Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Siak, H Wan Ibrahim Surji ,ST ,MT

Kadis Perindag Ingatkan Aktivitas di Pasar Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 02 Desember 2020 - 19:43:51 WIB Di Baca : 491 Kali


Riauaktual.com - Sebagai langkah memutus rantai penyebaran wabah Covid -19 di ingatkan kepada siapa saja yang beraktivitas di pasar - pasar tradisional harus mematuhi protokol kesehatan .

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Siak, H Wan Ibrahim Surji ,ST ,MT  saat menjawab media ini ketika ditemui kemarin.

Apa lagi Kata Wan Ibrahim, sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid - 19, yang sudah berjalan lebih kurang tujuh bulan, yang mana dampaknya sangat terasa oleh semua lini, untuk menekan penyebarannya semua pihak harus ikut berperan mencegahnya .

"Maka dari itu kita diwajibkan patuh dengan arahan dari protokol kesehatan , wajib pakai masker , selalu mencuci tangan dan hindari dari tempat keramaian , dan jangan berkumpul - kumpul," katanya.

"Sekarang ini cukup banyak bermunculan pasar - pasar tradisional, boleh dibilang setiap harinya ada di buka pasar hingga ke pelosok kampung, sehingga jika warga tidak patuh dengan arahan protokoler kesehatan, maka tentu nya ini bakal menjadi kluster baru bisa meningkatkan penularan covid-19," sebutnya lagi.

Memang, sebutnya, dengan keberadaan pasar - pasar tradisional secara ekonomi cukup membantu para pedagang untuk memenuhi kebutuhan, tapi keberadaan pasar tradisional ini memunculkan ramai orang yang berkumpul di sana, hal ini sudah barang tentu tidak bisa terelakan, "nah makanya semua orang yang beraktivitas di sana diwajibkan patuh dengan protokol kesehatan," sebut wan dengan tegas. 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com