Sarapan Bersama di AJB Duri, Kasmarni Dapat Kejutan Dukungan Tokoh Yarmasyah Lapaw

Rabu, 02 Desember 2020 - 13:33:01 WIB Di Baca : 731 Kali


Riauaktual.com - Memulai aktifitas Rabu pagi (02/12/2020) calon bupati Bengkalis nomor urut 3, Kasmarni, S. Sos MMP sarapan pagi bersama tokoh wanita, tokoh masyarakat dan para pendukung di kedai sarapan ternama di kota Duri, Ajo Birin.

Obrolan santai seputar kampanye dan situasi panas jelang pencoblosan 9 Desember ini. Sembari mencicipi lontong gulai paku dengan bakwan dan sala lauk, Kasmarni yang duduk bersisian dengan Ketua IAI PKDP Mandau Hj Kamnovita dan Korcam Mandau Ustad Darmizal serta anggata DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, bercerita  seputar suka duka kampanye. Kasmarni mengaku bangga dengan arus dukungan yang kian hari kian membesar untuk KBS.

"Yang namanya pilkada penuh suka duka. Hujatan, hinaan, cemoohan jadi hal biasa. Tapi alhamdulillah dukungan ke kita kian hari kian bertambah, mudah-mudahan ini menambah kekuatan kita untuk menang," ujarnya.

Kasmarni juga bicara seputaran tim pemenangan, termasuk yang alih dukungan. Menurutnya dinamika politik itu hal biasa. Tergantung komit atau tidaknya seseorang mendukung paslon yang diusungnya.

"Kita terima dengan tangan terbuka siapapun yang dukung kita. Kalau kemudian ada yang alih dukungan, itu hal yang biasa. Namanya juga pilkada," ujar Kasmarni santai.

Disela obrolan santai pagi itu, tiba-tiba datang H Yarmansyah Lapaw tokoh Minang sekaligus mantan Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP). Yarmansyah yang lama menghilang dari panggung politik ini merupakan tokoh yang cukup berpengaruh bagi orang awak. Tokoh tua ini juga merupakan Ketua IKMR Mandau pertama yang pada pilkada tahun 2005 lalu, namanya jadi perhitungan masuk di bursa pilkada.

Kedatangan Yarmansyah Lapaw beserta istri dan anaknya ini disambut gembira  oleh Kasmarni. Kasmarni begitu mengagungkan silaturahmi dengan  orang-orang tua. Salaman dengan Yarmasnyah dan istri menjadi pertanda penyambutan Kasmarni.

Sarapan bersama sembari membicarakan peluang kemenangan, Kasmarni dan Yarmansyah berbagi informasi, terutama peralihan PT CPI ke Pertamina. Yarmansyah yang banyak tahu seluk beluk migas memberikan masukan dan saran ke Kasmarni. Obrolan santai pun mengalir.

Setelah menyelesaikan sarapan, Kasmarni pun pamitan melanjutkan aktifitas pagi dengan Kampanye dialogis di titik pertama  Jalan Kayangan Km 10. Namun sebelum meninggalkan kedai sarapan pagi itu, Kasmarni memberi oleh-oleh PIN KBS ke Yarmansyah dan istri. Pin itu langsung disematkan Kasmarni ke kedua tokoh ini.

"Sudah jadi bagian dari keluarga KBS ya pak. Doakan kami menang," jelas Kasmarni.

Mendapat pin kehormatan KBS ini, Yarmansyah juga mengatakan suatu kehormatan baginya dan keluarga mendapat pin KBS yang dipasangkan langsung oleh calon bupati Bengkalis itu.

"Inshaallah pilihan kita KBS. Kasmarni Bupati, KBS menang, coblos nomor 3," ujar Yarmansyah yang langsung hafal yel-yel yang dilantangkan relawan di kedai sarapan pagi itu.

Kenapa memilih dukungan ke Kasmarni, menurut Yarmansyah karena karena hanya Kasmarni yang memiliki kemampuan birokrasi dan memahami dan tahi persoalan masyarakat dinegeri junjungan Bengkalis terutama Duri.

"Kasmarni yang paling tahu dan mengerti kondisi masyarakat yang ada di sini. Mari kita dukung bersama," ajaknya. (Put)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com