MTQ ke-XIX Kabupaten Siak di Juarai Kecamatan Siak, Berikut Rincian Pemenang

Senin,22 Juli 2019 - 09:58:44 WIB Di Baca : 864 Kali

Riauaktual.com - Helat Musabaqah Tilawatil Qu'ran (MTQ) tingkat Kabupaten Siak ke-XIX yang di selenggarakan di Kecamatan Sungai Apit selama seminggu penuh, secara resmi di tutup oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar, MS.i minggu (22/07/19) malam. 

Dari Pantauan Riauaktual.com di lapangan, MTQ yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Wahid Rahmat Kelurahan Sungai Apit tersebut di padati ribuan masyarakat Siak. 

Dalam sambutan Bupati Siak Alfedri mengatakan, MTQ Ke-XIX tingkat Kabupaten Siak tersebut, disambut tingginya antusias masyarakat Kabupaten Siak. 

Loading...

"Dari rangkaian pawai ta'aruf dan seremoni pembukaan yang kita laksanakan beberapa waktu lalu hingga pada penutupan berjalan dengan baik,terlihat tingginya partisipasi dan sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat Kecamatan Sungai Apit," ungkap Alfedri. 

Ia berharap dengan syi'ar Qalam Ilahi tersebut, dirinya berharap bisa memicu masyarakat untuk mencintai dan menyibukkan diri untuk gemar membaca Al Quran. 

"Sebagai pemimpin saya ajak kita semua untuk tidak henti-hentinya mempelajari ilmu Al Quran, khususnya memahami dan menjiwai isi kandungan Al Quran, baik perintah dan juga larangan Allah SWT di dalam kitab suci Al Quran agar hidup kita selamat di dunia dan akhirat," sebut Alfedri. 

Dihadapan Qori dan Qori'ah Alfedri mengatakan, barang siapa menolong agama Allah SWT, maka Allah SWT akan menolong dan memperkokoh kedudukannya. 

"Terkhusus kepada Qori dan Qori'ah yang menjuarai MTQ tingkat Kabupaten Siak, selamat atas keberhasilan, namun demikian saya berharap kiranya jangan cepat berpuas diri, karena proses yang dibutuhkan untuk menempah kemampuan diri masih amat panjang dan menantang. Dan kepada Qori dan Qori'ah yang belum berhasil, saya berpesan jangan lekas berputus asa teruslah bersemangat untuk mengukir prestasi dimasa yang akan datang," pungkasnya.

Rangkaian penutupan MTQ di Sungai Apit tersebut, juara umum 1 di juarai oleh Kecamatan Siak, berikut rinciannya. 

Hasil penetapan juara umum MTQ tingkat Kabupaten Siak Ke-19 (XIX) antara lain;

1. Kecamatan Siak juara Umum I, 
2. Kecamatan Sungai Apit juara umum II, 
3. Kecamatan Tualang juara umum III. 

Sedangkan untuk juara Pawai Ta'aruf MTQ di juarai;
1. Kecamatan Sungai Apit juara I, 
2. Kecamatan Siak juara II, 
3. Kecamatan Minas juara III. 

Stand Bazar Kecamatan di juarai oleh;
1. Kecamatan Sungai Apit juara I, 
2. Kecamatan Sungai Mempura juara II, 
3. Kecamatan Sungai Mandau juara III. 

Dan Stand Bazar Lingkungan Dinas di juarai;
1. Dinas Pemuda dan Olahraga juara I, 
2. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB juara II, dan
3. Dinas Pertanian sebagai juara III. 

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Gubernur Riau, Ketua DPRD Siak serta Anggota DPRD Siak, Forkopimda Siak dan para Tokoh masyarakat Kabupaten Siak. (Baim)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...