Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Penarik Becak Bermotor

Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Penarik Becak Bermotor

Riauaktual.com - Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan lakukan sosialisasi saber pungli kepada pengemudi becak bermotor. Kali ini yang melakukan sosialisasi saber pungli adalah Regu UKL 5 (Unit Kecil Lengkap) Polsek Pangkalan Kuras yang di pimpin oleh Panit I Binmas Polsek Pangkalan Kuras Aiptu Zulkarnaen, Selasa (1/12/2020).

"Tujuan di lakukan sosialisasi saber pungli kepada pengendara becak agar para penarik becak tidak ada yang menjadi sasaran pungli oleh orang atau oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab serta para pengemdui becak bermotor paham dan mengetahui apa hal apa yang dapat di kategorikan pungli," kata Aiptu Zulkarnaen.

"Regu UKL 5 (Unit Kecil Lengkap) Polsek Pangkalan Kuras Polres pelalawan, juga menyampaikan kepada pengemudi becak apa bila ada orang, oknum atau organisasi yang meminta uang tanpa tujuan yang jelas, maka dapat melaporkan orang tersebut, oknum atau organisasi tersebut ke pihak yang berwajib dalam hal ini Pihak Kepolisian. Sosialisasi saber pungli ini tetap akan di lakukan setiap harinya," ujarnya

Ditempat yang berbeda Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad menjelaskan kepada awak media bahwa, sosialisai saber pungli ini tetap di lakukan agar tidak ada terjadi pungli di wilayah kecamatan Pangkalan Kuras.

Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli ini bertujuan agar pengemudi becak dapat memahami apa yang di katakan pungli dan wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras bebas dari Pelaku Pungli.

"Kami berharap Masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras memahami apa itu pungli dan sanksi bagi pelaku pungli," tutur Kapolsek. (rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index