Merinding, Selebrasi Messi Saat Barcelona Hancurkan Osasuna

Merinding, Selebrasi Messi Saat Barcelona Hancurkan Osasuna
Photo : twitter.com/WeAreMessi Selebrasi Lionel Messi untuk Diego Maradona

Riauaktual.com -  Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona menghancurkan Osasuna 4-0 dalam lanjutan LaLiga, di Camp Nou, Minggu 29 November 2020.

Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73, sekaligus penutup pesta gol Barca. Sebelumnya, pasukan Ronald Koeman yang tampil dominan telah unggul tiga gol.

Martin Braithwaite membuka keran gol Barca pada menit ke-29. Kemudian Antoine Griezmann dengan aksinya menggandakan keunggulan pada menit ke-42.

Barcelona kembali melancarkan aksi memukau di babak kedua. Mereka menambah derita Osasuna menit 57. Philippe Coutinho menjebol gawang Sergio Herrera.

Tak mau ketinggalan, sang megabintang Lionel Messi juga berpartisipasi mencotak gol untuk Barca. Tendangan kerasnya dari luar kotak 16 bersarang ke gawang Osasuna menit 73.

Usai mencetak gol, Messi berselebrasi. Dia membuka kostum Barcelona yang sudah terdapat jersey merah-hitam milik salah satu klub Argentina, Newell's Old Boys. Tampaknya, dia sudah yakin akan mencetak gol pada laga ini.

Dikutip dari viva.co.id, selebrasi Messi itu mengandung pesan duka yang mendalam. Dia mengenang sang legenda Argentina, Diego Maradona yang meninggal pada Rabu 25 November 2020.

Jersey Newell's Old Boys tersebut bernomor punggung 10, nomor keramat yang selalu dipakai Maradona. Messi terlihat sangat khidmat. Dia mencium kedua tangan dan mengangkatnya ke atas sambil berdoa.

Newell's Old Boys sama seperti Maradona bagi Messi. Keduanya memiliki arti penting dalam hidupnya. Newell's Old Boys adalah klubnya masa kecil.

Messi menjadi bagian dari klub yang berbasis di Kota Rosario, Provinsi Santa Fe, Argentina tersebut pada 1995 sebelum direkrut Barcelona pada tahun 2000.

Di sisi lain, bagi Barcelona kemenangan ini membuat Barcelona melesat ke posisi tujuh klasemen sementara dengan torehan 14 poin. Sementara itu Osasuna berada diurutan 15 mencatatkan 11 poin.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index