Infrastruktur Masih Menjadi Topik Aspirasi di Reses Tengku Azwendi

Infrastruktur Masih Menjadi Topik Aspirasi di Reses Tengku Azwendi

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE kembali meneruskan kegiatan reses. Titik lokasi berikutnya berada di Jalan Bakau tepatnya di RW 06, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Jum'at (27/11/2020) kemarin.

Dalam acara ini, puluhan masyarakat hadir untuk menyapa dan menyampaikan aspirasi serta keluh kesah dalam reses. Reses juga dihadiri oleh Lurah Tangkerang Utara dan juga tokoh masyarakat setempat.

Keluhan infrastruktur seperti pembangunan parit hingga semenisasi masih menjadi topik utama.

"Lagi dan lagi, tempat yang berbeda namun permasalahan yang sama yaitu infrastruktur. Dimana tadi masyarakat ada yang meminta untuk dibangun parit di Kelurahan Tangkerang Utara ini. Kemudian ada juga tadi dari Ketua RT 05 meminta bantuan semenisasi untuk asrama di komplek Baterai B," ucapnya.

Selain permasalahan infrastruktur, Politisi Demokrat ini juga mendapat asporasi persoalan tingginya kewajiban membayar uang sekolah di swasta. 

"Ada keluhan tadi dari ibuk-ibuk terkait tingginya tanggungan kewajiban di sekolah swasta. Menurut saya, karena ini sekolah swasta jadi kami tidak dapat jauh membantu hal ini, karena bukan milik pemerintah. Jadi tetap kami akan bantu dengan solusi lain yaitu dengan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB). Kepada masyarakat jika ada kesulitan mengenai sulitnya masuk sekolah semisal terkendala zonasi atau apa, silahkan datang ke DPRD," jelasnya.

Azwendi menyebut keluhan lain yang menjadi sorotan adalah persoalan insentif bagi kader posyandu yang belum cair. Menurutnya, persoalan tersebut tengah diperjuangkan di DPRD Kota Pekanbaru.

"Satu lagi tadi perihal honor posyandu yang macet. Saya sampaikan tadi bahwa permasalahan honor posyandu ini sama masalahnya dengan insentif RT/RW yang sama-sama belum cair juga. Dan sekarang ini, kami di DPRD lagi ribut-ributnya persoalan insentif. Jadi pasti akan kami perjuangkan apa yang menjadi hak mereka," tandasnya. (Ndi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index