Reses di Tangkerang Labuai, Azwendi Ajak Masyarakat Menjaga Kesehatan Ditengah Pandemi Corona

Reses di Tangkerang Labuai, Azwendi Ajak Masyarakat Menjaga Kesehatan Ditengah Pandemi Corona

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri (TAF) mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker. 

Tidak sekedar menghimbau, Azwendi langsung memberikan masker kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker saat mengggelar reses di Jalan Kelapa Sawit, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Jumat (27/11/2020)

"Kepada masyarakat kita himbau tetap patuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker dan menjaga jarak demi kesehatan kita, kesehatan Keluarga kita dan tetangga kita," kata Azwendi.

Menurutnya, dalam pelaksanaan reses anggota DPRD Kota Pekanbaru semua harus berjalan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan dan masyarakat diharapkan proaktif dalam membantu pemerintah untuk memutus penularan Covid-19.

Reses Azwendi di kelurahan Tangkerang Labuai ini juga jadi ajang silaturahmi dan mendengar aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan IV Kecamatan Marpoyan Damai-Bukit Raya. Reses yang juga dihadiri oleh Lurah Tangkerang Labuai, Katwadi dan tokoh masyarakat berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, terutama terkait perbaikan infrastruktur seperti drainase, fasilitas penunjang di Mushola Al-Ikhawan, dan perminataan pengadaan timbangan posyandu.

"Kesini bukan hanya sekedar reses namun juga mengingat memori waktu sekolah, ternyata sudah banyak perubahan tapi masih perlu sentuhan dari pemerintah. Dimana ada beberapa usulan yang disampaikan masyarakat seperti drainase yang kita nilai saat ini masih perlu dikonsultasikan mengingat masih terkendala oleh lahan, pembuatan pagar dan beberapa permintaan bantuan perlengkapan posyandu," kata Azwendi usai reses. 

Ia juga menyebut ada permitaan bantuan rumah layak huni, dan ini kata Azwendi akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi dan rekannya di DPRD Provinsi, mengingat saat ini program rumah layak huni sudah tidak ada di Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Untuk bantuan rumah layak huni ini kita sangat suport, meski tidak ada di Pemko kita akan berkoordinasi dengan rekan kita di Provinsi karena ini sangat dibutuhkan masyarakat, alhamdulillah sudah ada empat rumah layak huni diseputaran wilayah ini yang di perjuangkan demokrat dan itu tengah berjalan proses pembangunannya, dan sekarang ada tiga lagi yang jadi prioritas," kata Azwendi.

Sementara, Aditya Warman selaku ketua RW setempat mengucapkan terima kasih kepada Azwendi yang telah menggelar kegiatan reses.

"Tahun sebelumnya, sudah banyak aspirasi masyarakat RW 05 yang telah terealisasi sesuai janji Azwendi, mulai dari semenisasi hingga drainase. Namun untuk tahun 2020 ini tentunya masih ada aspirasi yang masih dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Dan kita yakin dengan kemampuan beliau permintaan warga bisa terwujud," singkatnya.

Diakhir kegiatan reses, Azwendi memberikan bantuan kepada masyarakat dan bantuan uang tunai kepada pihak pengelola Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Silaturrahmi, agar bisa dimanfaatkan oleh pihak MDA. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index