DPRD Riau Sepakati KUA-PPAS APBD 2021 Rp 9,032 Triliun

DPRD Riau Sepakati KUA-PPAS APBD 2021 Rp 9,032 Triliun
Kesepakatan KUA PPAS APBD 2021

Riauaktual.com - Rapat Kerja Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau dalam rangka pembahasan Rancangan KUA-PPAS APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran 2021 di Ruang Medium DPRD Provinsi Riau, Ahad (22/11/2020).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto dan beserta anggota banggar lainnya yakni Almainis, Dani M Nursalam, Zulfi Mursal, Robin P Hutagalung, Syafrudin Iput, Makarius Anwar, Parisman Ihwan, Sugeng Pranoto, dan Abu Khoiri. Juga diikuti secara virtual dihadiri oleh Agung Nugroho, Suhaidi, dan Sugianto.

Tim TAPD Pemprov Riau sendiri dipimpin oleh Ketua TAPD Provinsi Riau, Yan Prana Jaya beserta jajarannya. Dan turut dihadiri juga oleh Sekwan DPRD Riau, Muflihun.

Banggar menyampaikan secara resmi kepada TPAD, ini adalah data resmi yang akan dilaksanakan. Penyerahan berdasarkan setelah dibahas di komisi. 

Setelah dibahas dikomisi, Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2021 disepakati sebesar Rp 9,032 triliun.

Kesepakatan tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau dengan Pemprov Riau, Kamis (26/11/2020) petang.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana, anggota DPRD Riau serta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Riau.

Hardianto menjelaskan, KUA-PPAS 2021 menjadi dasar untuk menyusun rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang APBD 2021 yang akan dibahas kembali dengan Pemprov Riau.

"Kesepakatan KUA PPAS APBD 2021 ada di angka Rp9 triliun lebih. Tapi ini belum final, karena masih proses pembahasan lanjutannya. Nanti kita lihat di RAPBD apa mungkin berubah, atau ada penambahan," kata Hardianto.

Suasana Rapat Kerja Badan Anggaran (Banggar)

Lebih lanjut, politisi Gerindra ini mengatakan setelah paripurna kesepakatan KUA-PPAS, akan digelar serangkaian rapat dan pembahasan. Antara lain paripurna penyampaian nota keuangan, paripurna pandangan umum fraksi terhadap RAPBD 2021 serta jawaban pemerintah. Hingga finalisasi RAPBD menjadi APBD.

"Sesuai ketentuan, pengesahan APBD itu paling lambat 30 hari sebelum berakhir masa anggaran. Maka pengesahan kemungkinan dilaksanakan pada 30 November mendatang," ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto

(Advetorial/Jdi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index