Peringati Hari Kesehatan Nasional, Polsek Bunut Bersama Puskesmas Berbagi Masker

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Polsek Bunut Bersama Puskesmas Berbagi Masker

Riauaktual.com - Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Bunut bersama dengan polsek Bunut membagikan masker kepada pengguna jalan. 

Giat yang dilakukan bersamaan dengan operasi yustisi, Kamis (26/11/2020) bertempat di Jalan Lintas Bono Desa Petani kecamatan Bunut, Kamis 26/11/2020

Terhadap para pelanggar protokol kesehatan terutama yang tidak menggunakan masker setelah diberikan himbauan dan teguran lisan selanjutnya pelanggar tersebut langsung diminta memakai masker yang diberikan.

Koordinator Promosi Kesehatan Puskesmas Bunut, Merry Nely, mengatakan, pembagian masker ini dilakukan bersempena dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang sebenarnya jatuh pada tanggal 12 November.

"Giat ini juga kami lakukan guna mengenang pejuang kesehatan yang sudah gugur dalam penanganan covid-19. Untuk jumlah masker yang dibagikan sebanyak 2.000 pis," ungkapnya.

Disamping itu pembagian masker juga dilakukan oleh bidan desa sebanyak 100 pis untuk setiap desa hari ini secara serentak.

Sementara Kapolsek Bunut AKP Rokhani mengatakan masker jika dinilai memang seperti hal yang sepele, namun ini bisa melindungi kita dan orang - orang yang berada di sekeliling kita.j

"Jangan sampai karena keteledoran kita menyebabkan keluarga kita dan orang yang kita sayangi menjadi korban covid-19," sebutnya. (rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index