Antisipasi Penyebaran Covid-19, DPM-PTSP Pekanbaru Masih Batasi Kunjungan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, DPM-PTSP Pekanbaru Masih Batasi Kunjungan
Mal Pelayanan Publik Pekanbaru

Riauaktual.com - Mengingat situasi yang masih dalam ancaman pandemi Covid-19. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, saat ini masih membatasi kunjungan dinas ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus tersebut.

Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil, melalui Sekretaris F Rudi Misdian mengatakan, bahwa pembatasan kunjungan ini dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. 

"Sampai situasi aman dari covid-19 baru pembatasan tidak kita lakukan," ujar Rudi, Selasa (24/11). 

Menurutnya, pada hari biasa sebelum pandemi, kunjungan dinas dari Pemerintah Kabupaten dan Kota diluar Pekanbaru mencapai 10 kunjungan kedinasan dalam satu bulan. 

Mereka dalam kunjungan itu melakukan studi tiru terhadap MPP Pekanbaru, dari segi layanan untuk diterapkan di wilayah masing-masing. 

"Namun, karena situasi covid ini terpaksa kita hentikan dulu. Kemarin terakhir ada dari Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan yang dipimpin Bupati nya sendiri, itu mereka sudah jauh hari ingin berkunjung. Kita terima dengan menjalankan protokol kesehatan," terangnya. 

Sementara jumlah kunjungan masyarakat ke MPP Pekanbaru saat ini mencapai 400 orang dalam satu hari. Mereka mengakses layanan secara tatap muka di MPP Pekanbaru. 

"Saat ini masih berkisar 300-400 orang dalam satu hari. Saat pandemi covid-19 ini memang terjadi penurunan," ungkapnya. 

Menurutnya, penurunan jumlah kunjungan masyarakat ke MPP Pekanbaru hampir separuh dari hari biasanya. Masyarakat yang masih mengakses layanan tatap muka diwajibkan menjalankan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk dan keluar gedung. (Saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index