Bukan Cuma di Indonesia Doang Inilah 5 Mitos Aneh yang Ada di Negara Jepang!

Bukan Cuma di Indonesia Doang Inilah 5 Mitos Aneh yang Ada di Negara Jepang!
jepang

Riauaktual.com - Siapa sih diantara kalian yang tidak kenal dengan negara berjuluk Matahari Terbit? Yaps benar sekali tipstrenners, negara Jepang.

Jepang memang terkenal mulai dari destinasi wisata, hiburan, sampai anime-nya. Bebicara tentang Jepang, kalian semua tahu tidak mitos apa saja yang ada negara tersebut?

Dikutip Pojoksatu.id, mitos bukan hanya ada di Indonesia saja ya, di Jepang juga ada loh.

1. Kalian melihat seekor kucing yang sedang membasuh mukanya? Itu pertanda besok akan turun hujan

Mitos ini cukup populer di kalangan orang Jepang. Meski belum bisa dibuktikan secara ilmiah, namun banyak yang berasumsi bahwa kucing dapat merasakan kelembapan udara.

Jadi, hewan berbulu lembut itu akan merawat wajahnya.

2. Kaki berukuran besar? Bodoh!

Percaya dengan mitos ini? Tentu tidak dong. Tak ada bukti ilmiah yang menyatakan hubungan antara ukuran kaki dengan kecerdasan seseorang.

Sebenarnya mitos ini hanyalah sebuah lelucon yang biasa diucapkan orang-orang ke anak-anak kecil.

3. Daun telinga anda lebar? Selamat anda akan jadi orang kaya!

Digambarkan, dewa ini memiliki daun telinga yang lebar. Maka dari itu masyarakat dulu menganggap punya daun telinga yang lebar akan membawa kebaikan layaknya Dewa Daikokuten.

4. Tidak menginginkan tamu datang ke rumah? Letakkan saja sapu secara terbalik di depan rumah

Namun menurut mitos orang Jepang pada masa itu, meletakkan sapu secara terbalik di rumah dianggap dapat membuat orang lain enggan datang ke rumah.

Akan tetapi jangan mempraktikkan hal yang sama pada bisnis kalian, karena sapu terbalik malah membuat para pelanggan enggan hadir.

5. Jangan tidur dengan bantal menghadap ke utara

Hal ini berkaitan dengan aturan orang Jepang yang biasanya meletakkan suatu jasad menghadap ke arah utara. Maka dari itu, hal ini diangap sebagai pembawa sial jika ada manusia hidup yang melakukannya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index