Sendok plastik yang ditemukan di dalam perut ikan.

Ikan Sudah Siap Dimasak Ketika di Perutnya Ditemukan Sendok Plastik dan Pembungkus Permen

Kamis,11 Juli 2019 - 06:52:23 WIB Di Baca : 799 Kali

Riauaktual.com - Pernahkah Anda menemukan hal-hal yang seharusnya tidak ada dalam makanan Anda? Seorang wanita Indonesia membuat penemuan yang mengerikan, ketika dia menemukan sejumlah benda plastik di dalam perut ikan ketika seharusnya digunakan untuk hidangan. Demikian dilansir dari New Straits Times.

Anna Nurjanah merekam semuanya dalam sebuah video, setelah dia membeli ikan mahi-mahi pada bulan Mei dari pasar di wilayah Jawa Barat.

Menurut Anna, pembantu rumah tangga sedang membersihkan ikan untuk memasak, ketika dia memanggilnya untuk melihat isi perut ikan. 

Loading...

Dia memperhatikan perut ikan itu tampak tidak biasa.

Keduanya terkejut menemukan 8 benda plastik di perut ikan. Di antara barang-barang plastik ada satu sendok dan bungkus permen.

Mereka juga mengidentifikasi tutup pewangi, tali plastik panjang dan potongan plastik kecil lainnya.

Anna adalah seorang ibu rumah tangga dan juga seorang aktivis lingkungan. Dia awalnya memposting rekaman itu di akun Instagram-nya, yang dikenal sebagai Volunteersindo, pada 28 Mei, dan sejak itu menjadi viral.

Mahi-mahi biasanya ditemukan di laut dan samudera di seluruh khatulistiwa. Mereka biasanya hidup di dekat permukaan laut, dan mereka mengonsumsi ganggang yang mengapung di permukaan air, meskipun mereka juga memakan ikan kecil lainnya. Karena mereka berkeliaran di permukaan laut, mahi-mahi lebih cenderung mengkonsumsi plastik setelah salah mengira makanan itu .

Lautan di seluruh dunia menjadi sangat tercemar, dan kita seharusnya tidak membuang sampah ke sungai atau laut, karena berbahaya bagi manusia dan semua makhluk laut. Kita semua harus bekerja sama untuk mengurangi penggunaan plastik sehingga lautan adalah tempat yang jauh lebih sehat dan bersih untuk hewan air, dan dengan melakukan itu, kita bahkan bisa menyelamatkan diri.

 

Sumber: rakyatku


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...