Salah satu pelaku Danil

Berawal Dari Tinggalkan Motor di Gang Buntu, Pelaku Jambret 30 TKP di Pekanbaru Tertangkap

Minggu,07 Juli 2019 - 19:36:39 WIB Di Baca : 971 Kali

Riauaktual.com - Dua pelaku jambret gagal menikmati hasil kejahatannya, setelah melakukan aksi di jalan Keliling, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Jum'at (5/7/2019) malam lalu. 

Dua pelakunya, Dani (30) warga Siak Hulu, Kampar dan rekannya Zulkifli (30) warga Kecamatan Marpoyan Damai. 

Barang yang diamankan satu unit hp merek Oppo A3S warna merah dan sepeda motor merk Honda Beat BM 5223 KPK yang dikendarai keduanya.

Loading...

Keduanya diamankan berawal, pada Jumat (5/7/2019) malam. Saat korban mengendarai sepeda motor dari arah Jalan Arifin Ahmad dalam perjalanan ke arah rumah tantenya di Jalan Keliling, Tenayan Raya. 

Baru sampai di Jalan Keliling, tiba-tiba korban dipepet dari sebelah kiri oleh kedua pelaku yang berboncengan. Setelah motor korban dan pelaku sejajar, pelaku yang dibonceng langsung mengambil satu unit HP merk Oppo A3S yang terletak didalam dasbor sebelah kiri. 

Tak mau hpnya hilang, korban berusaha mengejar sambil berteriak ''jambret-jambret'' hingga warga keluar dan membantu korban mengejar pelaku. 

Pengejaran pun dilakukan, hingga motor pelaku terpojok. Karena terhalang jalan buntu. Sehingga ditinggalkan di lokasi. 

Polsek Tenayan Raya yang mendapat laporan warga langsung melakukan pengembangan dan mengetahui alamat salah satu pelaku. 

Awalnya anggota Reskrim mengamankan Danil dirumahnya, Jalan Keliling, Tenayan Raya. Kepada petugas, ia mengaku melakukan aksi jambret bersama Jon Pirang dan ditangkap di Jalan Pinang, Marpoyan Damai. 

Begitu diinterogasi penyidik, keduanya mengaku sudah 30 kali melakukan aksi penjambretan. 

''30 TKP itu diantaranya di Kecamatan Tampan, Kecamatan 50 dan di Kecamatan Bukit Raya serta di Kecamatan Tenayan Raya,'' tutup Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...