Presiden LaLiga: Lionel Messi Silakan Angkat Kaki dari LaLiga

Presiden LaLiga: Lionel Messi Silakan Angkat Kaki dari LaLiga
Lionel Messi Silakan Angkat Kaki dari LaLiga. (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)

Riauaktual.com -  Javier Tebas, presiden LaLiga, mempersilakan Lionel Messi angkat kaki dari kompetisi tersebut. Hal itu bukan kali pertama dilontarkan olehnya.

Pernyataan paling anyar Tebas ramai dikutip oleh media-media Eropa. Ini merupakan lanjutan saga transfer Messi di Barcelona pada musim panas lalu.

"Kami inginnya Messi bertahan di LaLiga, tapi (Cristiano) Ronaldo dan Neymar pergi dan kami tidak merasakan ada perbedaan apapun. Kami siap (jika Messi angkat kaki dari LaLiga)," kata Javier Tebas dikutip BBC, mengenai kemungkinan LaLiga ditinggal pergi Lionel Messi.

Pada musim panas lalu masa depan Lionel Messi di Barcelona memang amat dispekulasikan. Bintang 33 tahun asal Argentina itu bahkan sempat mengajukan permintaan agar bisa dilepas Los Cules, walaupun akhirnya tetap bertahan.Menurutnya, di masa lalu LaLiga sudah pernah kehilangan bintang-bintang top seperti Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain di 2017 dan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus satu tahun kemudian. Messi dipersilakan angkat kaki jika memang mau.

Namun, masa depan Lionel Messi tetap masih penuh spekulasi. Mundurnya Josep Maria Bartomeu dari kursi presiden Barcelona diduga berpotensi bikin Messi bertahan. Tapi faktanya adalah kontrak La Pulga tetap akan habis di musim panas.

Javier Tebas bahkan menyebut Messi berisiko mencoreng reputasinya sendiri andaikata meninggalkan Barcelona, yang merupakan klubnya semenjak berusia 13 tahun.Bukan kali ini saja Javier Tebas bicara soal kemungkinan LaLiga tanpa Lionel Messi. Sebelum ini ia sempat menegaskan bahwa LaLiga akan tetap laku tanpa Messi sekalipun.

"Kami sudah cukup beruntung bisa menikmati aksinya selama bertahun-tahun, tapi Messi seharusnya berpikir masak-masak tentang apa yang akan dia lakukan ke depannya," katanya kepada AFP, yang dilansir Daily Mail.

Saat ini ada Manchester City yang digadang-gadang berada di posisi terdepan dalam usaha menggaet Lionel Messi. Salah satunya lantaran ada Pep Guardiola, mantan pelatihnya di Barca, yang kini menangani Man City."Jika Messi meninggalkan Barcelona, reputasinya sekarang dan yang dia bangun dengan sangat baik akan rusak. Dia memang akan mendapat tawaran yang lebih baik dari segi finansial, tapi reputasinya setelah lebih dari 20 tahun, saya pikir dia harus mempertahankannya," ucap Tebas saat itu.

Jika The Citizens benar-benar mengincar Messi, klub kaya Inggris itu secara resmi akan bisa melakukan pendekatan tawaran gaji pada 1 Januari mendatang mengingat kontrak pemain bersangkutan di Barcelona akan habis pada musim panas.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index