Terkait Protokol Kesehatan, Ayat Cahyadi: Kesadaran Masyarakat Meningkat

Terkait Protokol Kesehatan, Ayat Cahyadi: Kesadaran Masyarakat Meningkat
Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi S.Si.

Riauaktual.com - Penindakan bagi para pelanggar protokol kesehatan masih berlangsung di Kota Pekanbaru. Satgas penanganan covid-19 Kota Pekanbaru melakukan razia pelanggar protokol kesehatan menyeluruh di setiap kecamatan. 

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengungkapkan, warga yang terjaring dalam razia protokol kesehatan di 12 kecamatan saat ini sudah mulai berkurang. 

Ayat Cahyadi menilai kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari sudah meningkat. Masyarakat sudah disiplin dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan. 

"Pelanggar protokol kesehatan yang terjaring juga sudah berkurang. Artinya kesadaran masyarakat sudah meningkat," ujar Ayat Cahyadi, Senin (16/11/2020) kemarin. 

Menurutnya, upaya pendisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari oleh Pemerintah Kota Pekanbaru membuahkan hasil. 

Hal itu terlihat dari jumlah kasus positif covid-19 saat ini. Trend jumlah kasus positif mulai mengalami penurunan. Aktifitas sekolah pun saat ini sudah mulai dibuka kembali. 

"Namun, kami mengimbau masyarakat tetap waspada. Virus itu masih ada, tetap jalankan protokol kesehatan. Kami terus mendorong masyarakat tetap produktif, namun aman dari covid," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index