Polsek Bunut Lakukan Pengecekan Program Kampung Tangguh

Polsek Bunut Lakukan Pengecekan Program Kampung Tangguh

Riauaktual.com - Bripka M.Sauli Bhabinkamtibmas Desa Angkasa Polsek Bunut Polres Pelalawan melakukan pengecekan Kampung tangguh di desa Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan, Kamis (12/11/2020) siang kemarin.

Keberadaan kampung tangguh mendapat respons positif dari warga desa. Adanya kampung tangguh menjadikan warga desa disiplin menjalankan protokol kesehatan. Manfaat lainnya yang dirasakan adalah lingkungan mereka aman dari kejahatan pencurian.

Selain itu juga peran aktif masyarakat dalam membentuk kampung tangguh sangat penting terutama kebersamaan untuk mengelola kampung tangguh agar selalu berdampak positif bagi masyarakat.selain itu juga diharapkan kedepannya kampung tangguh juga dapat terbentuk di desa desa lainnya.

Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar
masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.

Meski belum semua desa/kelurahan membentuk kampung tangguh harapan kedepannya seluruh desa dan kelurahan yang berada di wilayah hukum Polsek Bunut dapat membentuk kampung tangguh.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani,S.S,MH mengapresiasi atas inisiatif warga Desa Angkasa yang telah membentuk kampung tangguh dengan dana swadaya mandiri.

Selain itu Program kampung tangguh tersebut  juga bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat, yang saat ini sedang dilanda Pandemi Covid-19.

Disadari adanya Covid-19 menjadikan mata pencaharian serta penghasilan masyarakat berkurang, dan menurunnya produktivitas. Selain itu, menurutnya, program jaga kampung dalam rangka mengatasi permasalahan sosial yang berkaitan dengan pencegahan covid-19.

"Gerakan jaga kampung adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat covid-19. Itu berupa pertanian, perikanan, dan peternakan," ucapnya Kapolsek.

Tujuan pencanangan jaga kampung ini yaitu agar kuat kampungnya, sehat masyarakatnya dan cukup pangannya. Dengan tiga hal tersebut kampung terjaga, baik dari Covid-19, narkoba, radikalisme dan lain sebagainya. Ini gerakan dari kita semua. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index