Mantap !! Polsek Tampan Bagikan Sembako Bagi Pengendara yang Pakai Masker

Mantap !! Polsek Tampan Bagikan Sembako Bagi Pengendara yang Pakai Masker

Riauaktual.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan memberikan bantuan sosial kepada para pengendara yang mematuhi aturan protokol kesehatan.

Pemberian bantuan sosial dalam bentuk sembako ini diberikan oleh unit lantas Polsek Tampan selama pekan kedua Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 berlangsung.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita menyebut bahwa bantuan sosial itu sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang telah menerapkan protokol kesehatan.

"Bantuan sosial ini sebagai bentuk apresiasi dari pihak kepolisian, khususnya dari Polsek Tampan kepada warga yang mematuhi aturan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19," jawab Ambarita, Minggu (8/11/2020).

Unit Lantas Polsek Tampan, sebutnya, selama giat operasi zebra lancang kuning 2020 telah berupaya secara maksimal melakukan pengawasan protokol kesehatan.

Setiap pengendara yang melewati pos ops zebra, baik itu kenderaan umum atau kenderaan angkutan barang sekalipun tak luput dari pengawasan. Satu persatu kenderaan diberhentikan dan dicek apakah sudah menerapkan protokol kesehatan atau belum.

"Bagi pengendara yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, baik itu tak memakai masker atau tidak menjaga jarak bagi kenderaan umum akan kita berikan pemahaman, kita ceritakan sebagaimana pentingnya menerapkan protokol kesehatan," ulas Ambarita.

Dia berharap, apa yang telah dilakukan pihaknya dapat dipahami oleh warga Tampan khususnya. Tak hanya dijalanan, personil Polsek Tampan juga mengawasi protokol kesehatan di tempat keramaian, seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

"Kita harap, protokol kesehatan ini sudah menjadi budaya dalam artian kebiasaan yang diterapkan masyarakat dalam kesehariannya," tutupnya. (RAL)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index