Lima Kebiasaan Ini Dilakukan Orang Sukses Pada Hari Minggu

Lima Kebiasaan Ini Dilakukan Orang Sukses Pada Hari Minggu
Berikut ini adalah hal yang dilakukan oleh beberapa orang paling sukses di dunia, seperti Bill Gates dan Jeff Bezos, pada akhir pekan. Foto/REUTERS

Riauaktual.com - Ada ratusan ribu kebiasaan harian yang dapat diterapkan untuk meningkatkan produktivitas, tapi bagaimana memutuskan mana yang akan difokuskan? Nah, berikut ini adalah hal yang dilakukan oleh beberapa orang paling sukses di dunia, seperti Bill Gates dan Jeff Bezos, pada akhir pekan untuk membuat hari kerja mereka lebih mudah dan lebih produktif sebagaimana dikutip dari Sindonews.com.

1. Tidur dan Istirahat

Tubuh (dan otak) tidak akan bekerja dengan baik jika tidak diberikan istirahat yang cukup. Rata-rata waktu tidur orang sukses seperti Tim Cook, Bill Gates, Jack Dorsey dan Jeff Bezos semuanya mengatakan bahwa mereka setidaknya tidur selama tujuh jam per malam. Jika Anda terlalu sibuk dan tidak bisa tidur selama tujuh jam setiap malam, Anda bisa tidur dan istirahat penuh pada hari Minggu.


2. Menghabiskan Akhir Pekan Bersama Orang Tercinta

Jika Anda merasa bersalah tentang betapa sedikitnya waktu yang dapat Anda habiskan bersama keluarga dan teman-teman Anda pada hari Senin sampai Jumat, Anda tidak sendirian. Apakah Anda memilih untuk berolahraga bersama pasangan atau mengajak anak-anak Anda ke taman, melakukannya selama akhir pekan akan menyelamatkan Anda dari rasa bersalah selama hari kerja.

3. Menyusun Strategi untuk Hari Kerja

Orang-orang sukses selalu menyusun strategi lebih awal sehingga mereka dapat memulai lebih cepat dan mengetahui dengan jelas apa yang akan dilakukan pada hari Senin. Anda bisa menghabiskan 10 menit pada Minggu malam untuk melihat kalender minggu depan dan mencatat apa yang akan Anda hadapi. Setelah Senin pagi tiba, Anda akan siap 100 persen.

4. Meluangkan Waktu untuk Mengumpulkan Energi Positif

Meskipun orang-orang sukses membuat rencana untuk memastikan mereka tidak menyia-nyiakan hari-hari mereka, mereka juga meluangkan waktu untuk bersantai, dan ada banyak waktu di akhir pekan untuk melakukannya. Banyak yang akan makan sarapan dengan kecepatan yang lebih santai daripada hari kerja, meringkuk di sofa dengan beberapa buku, bermeditasi atau berolahraga.

5. Meluangkan Waktu untuk Menyendiri dan Merenung

Refleksi dan waktu menyendiri itu sehat untuk pikiran dan tubuh Anda. Ini juga akan membantu Anda mencapai tujuan dengan lebih baik.

Sebuah studi dari Harvard menemukan bahwa orang yang menghabiskan waktu selama 15 menit di penghujung hari untuk merenungkan pelajaran yang mereka dapatkan memiliki kinerja 23 persen lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak. Penelitian lain menemukan bahwa refleksi diri dapat membantu Anda menjadi orang yang lebih bahagia, lebih produktif, dan tidak terlalu lelah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index