Heboh Video Jenazah COVID-19 Berdarah dengan Bola Mata Tak Ada di Probolinggo

Heboh Video Jenazah COVID-19 Berdarah dengan Bola Mata Tak Ada di Probolinggo
Video viral yang beredar (Foto: Tangkapan Layar)

Riauaktual.com - Viral video jenazah pasien COVID-19 di Probolinggo mengalami pendarahan di bagian wajah. Bahkan disebut kedua bola mata jenazah tersebut sudah tidak ada dengan darah bercucuran.

Video viral itu diunggah akun Instagram ndorobeii sekitar pukul 14.58 WIB. Video berdurasi 10 detik itu memperlihatkan jenazah terbungkus plastik dan kain kafan diletakkan di atas lantai.

Seorang pria jongkok di dekatnya. Pada bagian wajah jenazah tersebut terlihat berdarah. Darah terlihat merembes ke plastik hingga ke kain kafan. Terdengar suara tangis dan ratapan serta teriakan 'Ya Allah'.

'Jika MEMANG INFO DEMIKIAN , DIBAWAH INI MAKA PENJARAKAN OKNUM SEBERAT²NYA , mohon izin @polresprobolinggokota chek info validnya terima kasih hormat saya ????

Jenazah pasien yang 'katanya' kena kopit di Probolinggo setelah dibuka ternyata kedua b0l4 matanya sudah tidak ada, d4r4h pun masih bercucuran ????.

Petugas sempat melarang untuk melihat jenazah namun pihak keluarga memaksa karena yakin almarhumah tidak punya riwayat kontak dengan pasien kopit'

Video tersebut hingga pukul 15.46 WIB sudah dilihat sebanyak 77.798 kali dan mendapat 1.370 komentar.

Gakkum Gugus Tugas Penanganan Percepatan Satgas COVID- 19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan caption yang menyertai video itu hoaks. Ugas mengatakan video yang viral tersebut memang benar. Tetapi informasi atau captionnya yang salah. Warga yang histeris dan menangis dalam video tersebut dikarenakan melihat wajah pasien yang penuh darah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index