Akan Segera Beroperasi, Berobat ke RS Apung Nusa Waluya II Cukup Tunjukan KTP

Akan Segera Beroperasi, Berobat ke RS Apung Nusa Waluya II Cukup Tunjukan KTP
Foto: Internet

Riauaktual.com - Warga di Kota Pekanbaru, dalam waktu dekat sudah bisa menikmati pelayanan kesehatan secara gratis di Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II milik Yayasan Dokter Peduli atau doctorSHARE.

Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Muhammad Noer menyebutkan, saat ini pengelola RSA masih terus mematangkan berbagai persiapan jelang pengoperasian.

"Jadwal awal memang besok (4 November). Tapi nampaknya belum bisa, karena masih ada yang harus dilengkapi salah satunya izin dari pihak kepolisian," ucapnya, Selasa (3/11/2020) kemarin.

Sebelumnya, Koordinator RSA Nusa Waluya II dr Stephanie mengatakan jika pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan terkait jadwal pengoperasian.

"Apabila surat keterangan resmi sudah kita peroleh, maka kami akan sampaikan kepada masyarakat tentang pelayanan di RSA," ujarnya.

Namun demikian, pengelola RSA sendiri sudah menyusun jadwal kunjungan warga yang ingin berobat ke RSA. Yang mana warga bisa mengakses layanan kesehatan dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB mulai Senin sampai Sabtu.

Untuk persyaratan sendiri harus terdata sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Lebih jauh disampaikannya, kapasitas ruang perawatan di RSA Nusa Waluya II bisa menampung sebanyak 30 pasien.

Fasilitas medis di RSA ini cukup lengkap. Ada IGD, ruang bedah, ruang bayi, poli obgyn tempat ibu hamil melakukan USG dan konsultasi. Ada juga poli penyakit dalam  poli gigi, ruang bedah, ruang X-Ray, laboratorium.

RSA Nusa Waluya II sendiri yang tengah menjalankan misi sosial telah bersandar di Pelabuhan Pelindo di Jalan Saleh Abbas, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru sejak September lalu. (Abd)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index