Pendataan Tahap II Penerima Bantuan UMKM di Buka, Disperidag Utamakan Prokes

Pendataan Tahap II Penerima Bantuan UMKM di Buka, Disperidag Utamakan Prokes

Riauaktual.com - Pembukaan pelayanan tahap II pendataan terhadap pelaku UMKM yang terdampak Covid 19 kembali dilakukan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Kabupaten Pelalawan, Senin (2/11/2020) di Gedung PLUT-UMKM Komplek Bhakti Praja Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pada tahap pertama Diskop UKM Perindag berhasil melakukan fasilitasi pendataan terhadap pelaku UMKM yang terdampak Covid 19 sebanyak 6.000 lebih data yang telah di input dalam sistem online dan hasil verifikasi Kementerian Koperasi UKM RI.

Namun berdasarkan hasil verifikasi maka pelaku UMKM yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan umkm produktif  sebanyak 3.933 dengan bantuan Rp.2,4 juta perorang yang tersebar di 12 kecamatan se - Kabupaten Pelalawan.

Hal ini disampaikan, Kepala Diskop UKM Perindag) Kabupaten Pelalawan Drs.H.Fakhrizal,M.Si, Senin (2/11/2020) kepada Riauaktual.com.

"Kita buka kembali pendataan untuk tahap II bagi pelaku UMKM yang sudah berlangsung selama sepekan ini. Seluruh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat mendaftar," kata mantan Kadis Kominfo Pelalawan ini.

Lanjutnya Fahrizal juga menghimbau seluruh UMKM tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun saat menjalankan aktivitas ekonomi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita berharap penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dilaksanakan dengan disiplin. Sehingga masyarakat maupun pelaku UMKM tetap dapat menjalankan aktivitas tanpa khawatir tertular COVID-19. Jadi mari kita latihan beradaptasi secara bertahap dan disiplin,” terangnya.

Ditambahkannya, kalau secara disiplin dilakukan dan tidak ada kasus, berarti keberhasilan sektor usaha mulai bergerak. Ia mengajak bersama-sama bergerak. Jadi kesehatan dan ekonomi itu harus bergerak bersama-sama. (Rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index