Vespa SS50 langka di Indonesia, Dijual Rp1 M (Foto:jokul.id)

Motor Vespa Langka di Indonesia Ini Laku Terjual Rp1 Miliar

Jumat, 30 Oktober 2020 - 07:07:29 WIB Di Baca : 1908 Kali


Riauaktual.com - Bagi penggemar motor antik, vespa mungkin menjadi salah satu motor yang dijadikan koleksi. Bayangkan, brand motor klasik produksi Italia ini pernah jaya di masanya.

Di Negara asalnya, brand ini mengeluarkan berbagai jenis dan tipe motor. Bahkan harga jualnya pun gila-gilaan, dibanderol dari harga puluhan juta rupiah.

Namun ada Vespa yang harganya mencapai miliaran rupiah, salah satunya adalah vespa yang satu ini.

Mengutip dari keterangan unggahan akun Jokul.id pada 29 September 2020 lalu, sebuah Vespa SS50 dijual dengan harga yang cukup mengejutkan, yakni Rp1 Milyar.

Part orisinil dan surat komplit

Vespa SS50 yang memiliki mesin kecil ini, merupakan produksi tahun 1965 sampai 1971 ini, bahkan sangat sedikit populasinya di Indonesia. Bisa disebut sebagai Vespa langka, karena hanya ada 2.000 unit di seluruh dunia.

Beruntungnya, Vespa SS50 ini habis direstorasi total dan memakai spare part orisinil.

Dalam unggahannya dijelaskan spesifikasi part dan aksesoris di vespa SS50 Full Paper tersebut. Diantaranya Original Restorasi, Part Part Original, Bodyset Original, Mesin Original, Cat Repaint, dan Knalpot Pinasco Torpedo Ceramic. Tak hanya itu, surat-surat vespa ini juga lengkap.

Beruntungnya, pada hari Senin (26/10/2020) kemarin, Vespa SS50 ini laku terjual dengan harga sedikit dibawah Rp1 Miliar.

Sang pemiliki pun enggan menyebutkan angka persis vespa tersebut laku terjual.

Sumber: Planet.Merdeka.com





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com