Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Syaputra S.STP bentuk relawan Mahasiswa untuk Covid 19 dalam membantu Pemerintah Kecamatan.

Camat Pangkalan Kerinci Bentuk Relawan Covid 19 dari Kalangan Mahasiswa

Kamis, 29 Oktober 2020 - 20:37:36 WIB Di Baca : 489 Kali


Riauaktual.com - Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Syaputra S. STP beberapa waktu lalu membentuk relawan Covid 19 yang terdiri dari kalangan mahasiswa. Namun relawan tersebut berasal dari organisasi Kemahasiswaan yakni Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Pangkalan Kerinci (IPMKP) yang berdomisil di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Kegiatan dilakukan di ruang rapat kantor Camat Pangkalan Kerinci yang dihadiri langsung Camat Pangkalan Kerinci, Dodi A Syaputra S.STP dan relawan Covid 19 yang terdiri dari mahasiswa Kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Kita meminta peran aktif mahasiswa yang tergabung di IPMKK, untuk menjadi relawan Covid 19 dalam membantu mengedukasi dan mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan, agar masyarakat memahami bahaya virus Covid 19,” ujar Camat Pangkalan Kerinci,Dodi A Syaputra  melalui telpon, Kamis (29/10/2020) kepada riauaktual.com.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi mahasiswa hari ini yang bisa ikut membantu pemerintah khsusnya Pemerintah Kecamatan dalam mengedukasi masyarakat tentang virus Covid 19 ini. “Jadi kita minta IPMKP membetuk relawan Covid 19 untuk mendukung memutus mata rantai penyebaran Covid 19,”terangnya.

Sementara itu, Ketua IPMKP Nur Fahrozi mengatakan bahwa mahasiswa hari ini sangat mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 ini, dengan telah dibentuknya relawan Covid 19 dari mahasiswa. ‘Insya Allah, mahasiswa siap membantu mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan Kerinci tentang mematuhui protokol kesehatan.

“Kita siap memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat Kecamatan Pangkalan Kerinci tentang protokol kesehatan, terlebih pemerintah saat ini sedang gencarnya sosialisasikan wajib Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak (3M) dan Tidak berkerumun (1T),” ungkapnya.

Ia bersama relawan akan melaksanakan tugas yang diberikan Camat Pangkalan Kerinci untuk membantu memutus mata rantai virus Covid 19. Ia juga menyadari bahwa untuk memutus mata rantai ini perlu di kerjakan bersama-sama dengan berkoordinasi dengan Pemerintah kecamatan.

Dirinya juga berharap, relawan mahasiswa nanti mampu meberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat, pemerintah dan Negara. Tentunya, itu semua perlu dukungan dari masyarakat dan elemen lainya. (rik)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com