Tim Kelurahan Kerinci Timur dengan didampingi Bidan Kelurahan menyalurkan bantuan susu secara langsung kepada keluarga kurang mampu

Kelurahan Kerinci Timur Salurkan Susu Balita, Cegah Stunting di Tengah Pandemi Covid 19

Kamis, 29 Oktober 2020 - 20:36:20 WIB Di Baca : 476 Kali


Riauaktual.com - Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan susu formula untuk usia 1-5 tahun yang mebutuhkan di tengah pandemi Covid 19 yang sedang dihadapi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kabupaten Pelalawan.

Virus Corona atau Covid-19 telah menyebar ke hampir setiap negara di dunia sejak pertama kali muncul di China pada akhir tahun 2019 tahun lalu. Tidak terkecuali di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pelalawan melalui Pemerintah kepada masyarakat untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19.

Musibah pademi Covid 19 berdampak terhadap perekonomian di masyarakat yang memburuk, banyak keluarga yang kekurangan akibat pandemi ini. Salah satu yang menjadi perhatian yakni peran gizi seimbang sangat penting untuk pertumbuhan anak di masa pandemi Covid-19.

“Pembagian susu ini merupakan program lanjutan dari pemerintah, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak ditengah pandemi Covid-19,” ujar Lurah Kerinci Timur, Eko Sayuti melalui telpon pribadinya, Kamis (29/10/2020).

Sambung Eko, bahwa kegiatan ini diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu, terlebih pada masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid 19 yang melanda Kabupaten Pelalawan hari ini. Selain itu, Kelurahan sebelumnya telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Pangkalan Kerinci Timur sesuai data yang diberikan Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan.

Kembali Eko menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan pendapingan bidan kelurahan untuk keluarga kurang mampu, dengan harapan anak-anak tidak sampai kekurangan gizi di mas pandemic covid 19.

“Kegiatan penyaluran ini tetap mengedepankan aturan pemerintah dengan menerapkan 3M dan 1T, agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid 19,”tegasnya. (Rik)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com