Dila (24) dan Robi (25) duduk santai di Pantai Jai-Jai Raok. (RAL)

Jai-Jai Raok, Distinasi Wisata Ala Pantai di Kecamatan Pangean Kuantan Singingi

Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:28:12 WIB Di Baca : 1310 Kali


Riauaktual.com - Pasir putih nan halus menghampar disepanjang tepian Sungai Batang Kuantan, hampir separuh aliran sungai di arena Gelanggang Pacu Jalur Tepian Rajo itu tertutup pasir.

Di tebingnya, tumbuh subur pohon kelapa yang nyiurnya melambai tertiup angin sore yang berhembus dari tanah seberangnya.

Begitulah suasana di Pantai Jai-Jai Raok yang sudah menjadi destinasi wisata ala-ala pantai di Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi.

Kemolekannya ini sudah menjadi buah bibir di Negeri Jalur, hingga dijadikan salah satu tujuan liburan dikala akhir pekan atau dikala hari libur.

Selain hamparan pasir putih yang dijadikan pengunjung sebagai spot untuk ber-swafoto, diarea itu juga tersedia tempat untuk bermain anak-anak.

Ket Foto : Odong-odong Air siap menghantarkan pengunjung hilir mudik di sepanjang Pantai Jai-Jai Raok.

Itu didaratannya, diarea sungai tampak hilir mudik sebuah kapal atau warga setempat menyebutnya dengan sebutan pompong, yang sudah siap membawa pengunjung mengelilingi aliran sungai.

Salah satu pengunjung, Dila (24) tampak asik mengabadikan momen bersama sang suaminya, Robi (25) di hamparan pasir putih Pantai Jai-Jai Raok, Kamis (29/10/2020).

Dila sengaja berkunjung ke Negeri Rondang Paku (Sebutan untuk Kecamatan Pangean,red), hanya untuk melihat kemolekan dari Pantai ini.

"Saya bersama keluarga baru pertama kali berkunjung kesini. Tempatnya memang seperti pantai, bagus untuk liburan sore hari," kata Dila.

Kunjungannya ke Jai-Jai Raok kali ini tak membuatnya kecewa. Informasi yang diperolehnya dari berbagai media sosial membuatnya penasaran dan ingin menjajakinya.

"Jai-Jai Raok ini menurut saya sudah cocok dijadikan sebagai destinasi wisata di Kuantan Singingi. Lokasinya mudah dijangkau dengan moda transportasi apapun, pilihan area bermainnya juga banyak," tukasnya.

Pantai Jai-Jai Raok berada di Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, sudah beroperasi sejak beberapa tahun belakangan.

Keberadaan Pantai Jai-Jai Raok dikelola oleh BUMDes  Rajo Bujang dan mendapat dukungan penuh dari pihak Pemerintah Kecamatan Pangean.

Dengan adanya Pantai Jai-Jai Raok ini dapat memperbaiki perekonomian di desa setempat. Tentu, konsepya tetap mengedepankan nilai dan norma adat setempat. (RAL)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com