Merinding, Ini Video Lautan Manusia Hantarkan Jenazah Ulama KH Nurul Anwar

Merinding, Ini Video Lautan Manusia Hantarkan Jenazah Ulama KH Nurul Anwar
Ribuan Santri Antar Jenazah KH Nurul Anwar. Instagram

Riauaktual.com - Kabar duka datang dari keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Attaqwa Babelan, Bekasi, Jawa Barat. Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra yang juga seorang ulama, KH Nurul Anwar berpulang ke Rahmatullah pada Selasa, (27/10) kemarin.

Ia meninggal dunia di RSUD Kota Bekasi sekitar pukul 04.57 WIB. Kabar kepergian ulama kharismatik inipun menyisakan duka yang mendalam. Ribuan santri dan warga menangis haru melepas kepergian sang ulama.

Video amatir yang merekam ribuan santri memadati halaman masjid, saat jenazah KH Nurul Anwar akan dikebumikan pun beredar luas di media sosial. Berikut ulasannya:

Postingan Ustaz Yusuf Mansur

Kabar kepergian KH Nurul Anwar disampaikan pertama kali oleh akun facebook resmi Pondok Pesantren. Kemudian, melalui Instagram pribadinya, Ustaz Yusuf Mansyur juga menyampaikan berita duka tersebut.

ribuan santri antar jenazah kh nurul anwar

Instagram/@yusufmansurnew 

"Yaa Rabb.. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Keluarga besar Daqu ikut berdoa. Mhn kwn2 doakan juga ya," tulisnya dalam keterangan foto.

 

Ribuan Santri dan Warga Iringi Kepergian KH Nurul Anwar

Suasana duka tergambar pada sejumlah video yang beredar di media sosial. Ribuan santri dan warga terlihat berkumpul di halaman masjid untuk ikut melepas kepergian sang ulama. Saat jenazah di-shalati, jamaah juga memenuhi halaman masjid.

ribuan santri antar jenazah kh nurul anwar

Instagram/@yusufmansurnew

Ketika hendak dibawa ke pemakaman, para santri dan warga pun berjajar turut mengiringi kepergian jenazah sambil mengucap kalimat 'L? il?ha illa l-L?h'.

Jenazah KH Nurul Anwar dikebumikan di kompleks pemakaman keluarga di Pondok Pesantren Attaqwa Putri, Ujungharapan Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi.

 

Yusuf Mansur Unggah Video Santri Iringi Jenazah

View this post on Instagram

Pemakaman Kyai Anwar Bekasi... Orang mulia yang dicintai... Buanyak buener yang merasa kehilangan... Menyisakan pertanyaan banyak buat kita yang masih hidup... Apa yang kita lakukan dan akan lakukan? Supaya dulu saat kita lahir, kita menangis dan sekeliling kita tersenyum dan tertawa. Lalu saat kita wafat, kita tersenyum, dan semua yang ditinggal, menangis, merasa kehilangan... . . Kyai Anwar, Putra Kyai Noer Ali, Pendiri Pesantren atTaqwa. Dan beliau besan Guru kami yang mulia yang udah terlebih dahulu berpulang ke Rahmatullaah... Besan Buya Saefuddin Amsir. Saya ngaji langsung Sama Buya Amsir. Yaa Rabb... . . Kyai Anwar pastilah seseorang yang banyak sekali kecintaannya terhadap ummat. Ga diragukan... Wafatnya menjadi nasihat buat kita semua.... InsyaaAllah beliau, dan semua kyai yg wafat dan keluarganya, serta orang2 tua dan guru2nya semua, wafatnya wafat sangat2 husnul khatimah... . . Semoga Allah memperbaiki kita di sisa umur kita... Dan membuat kita juga wafat husnul khatimah... Dihapus semua dosa, kesalahan, keburukan, dan kemaksiatan kita. Dihapus bnr2 dihapus, total... Yg ada hanya kebaikan dan kebaikan.

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Dalam Instagram pribadinya, Ustaz Yusuf Mansur juga turut membagikan video yang merekam momen ribuan santri memadati halaman masjid untuk mengiringi jenazah KH Nurul Anwar.

"Pemakaman Kyai Anwar Bekasi... Orang mulia yang dicintai... Buanyak buener yang merasa kehilangan... Menyisakan pertanyaan banyak buat kita yang masih hidup... Apa yang kita lakukan dan akan lakukan? Supaya dulu saat kita lahir, kita menangis dan sekeliling kita tersenyum dan tertawa. Lalu saat kita wafat, kita tersenyum, dan semua yang ditinggal, menangis, merasa kehilangan," tulisnya.

 

Sosok KH Nurul Anwar

KH Nurul Anwar, merupakan putra dari ulama kharismatik asal Bekasi yang tenar dengan julukan Singa Karawang Bekasi, KH Noer Ali. KH Nurul Anwar, berperan besar dalam melanjutkan pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa selepas sang ayah meninggal pada tahun 1992.

Berdasarkan informasi, KH Nurul Anwar wafat dikarenakan penyakit hipertensi yang dideritanya selama satu tahun terakhir. Empat hari sebelumnya, sang istri yakni Ustazah Hj. Nurlaila Burhani, lebih dulu berpulang karena sakit di RS Ananda Babelan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index