Kasubdit II Ditipidsiber Bareskrim Kombes Rickynaldo Chairul (kiri)/RMOL

Pria Dalam Video Viral Server KPU Disetting Menangkan Jokowi-Maruf Ditangkap

Senin,17 Juni 2019 - 17:25:54 WIB Di Baca : 454 Kali

Riauaktual.com - Jajaran Subdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap pria berinisial WN. WN diketahui yang memberikan paparan dalam video viral bahwa server KPU telah disetting menangkan pasangan petahana Jokowi-Maruf yang servernya berada di Singapura.

Kasubdit II Ditipidsiber Bareskrim Kombes Rickynaldo Chairul menjelaskan, WN berhasil ditangkap di Jalan Mangunreja, Kecamatan Teras, Boyolali, Jawa Tengah.

"Tersangka mengakui narasi yang disampaikanya di video tersebut tidak didukung bukti, tersangka hanya menemukan informasi tersebut dari medsos," kata Rickynaldo saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/6).

Loading...

Penangkapan MN merupakan pengembangan dari kasus penyebarkan informasi hoax server KPU disetting dengan dua tersangka yang telah diamankan yakni EW dan RD.

"Setelah proses penyelidikan yang cukup lama. Hampir 2 bulan, akhirnya orang yang bicara (dalam video) itu yang sekarang ada di belakang kita yakni saudara WN," jelas Rickynaldo.

Atas perbuatanya, WN dijerat dengan Pasal 14 ayat (1) dan (2) dan/atau Pasal 15 UU 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 45 ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) UU 19/2016 tentang perubahan atas UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP dan/atau Pasal 207 KUHP.

"Dengan ancaman hukuman pidana penjara setinggi-tinggginya 10 tahun," ujar Rickynaldo.


Sumber: rmol.co


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...