Petugas Berlakukan Buka Tutup Arus Jalan di Saat Jalan Riau-Sumbar Amblas

Petugas Berlakukan Buka Tutup Arus Jalan di Saat Jalan Riau-Sumbar Amblas
Petugas tampak sedang bersiaga dilokasi jalan amblas, Beberapa kendaraan yang hendak melintas terpaksa antri menunggu giliran saat diberlakukan buka t

Riauaktual.com - Jalan lintas Riau-Sumbar  amblas. Badan jalan lintas provinsi ini yang longsor ini terjadi tepatnya di kilometer 92-93 Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar, Rabu (28/10/2020)

Kepala Dinas Pekerajan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, Taufik OH, meminta masyarakat berhati-hati untuk melalui jalan tersebut.

Taufiq menyebutkan, saat ini Bina Marga telah berada di lokasi untuk penimbunan media jalan dan pemasangan plat himbauan dilokasi.

''Kami sudah koordinasi dengan pihak Bina Marga, karena itu jalan nasional,'' jelas Taufik.

Sedangkan, untuk memperlancar arus lalulintas, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian setempat.

Kondisi terkini, beberapa kendaraan diminta balik arah baik dari Sumbar dan kedatangan dari Riau.

''Saat ini petugas masih memberlakukan buka tutup. Kemudian untuk memperlancar lalulintas, kami telah mengirimkan alat berat ke lokasi jalan amblas,'' ungkap Taufik.

Menurut Panit Lantas Polsek XIII Koto Kampar, dalam keterangannya, untuk memperlancar arus lalulintas akibat jalan amblas tersebut. Pihaknya memberlakukan kendaraan yang melewati jalur ini diminta lewat secara bergantian. 

''Untuk kendaraan yang lewat hanya diperuntukan untuk jenis mini bus roda empat, roda enam tak bermuatan serta kendaraan roda dua,'' jelas dia.

''Petugas masih bekerja. Maka, dihimbau agar kendaraan bermuatan berat mencari jalan alternatif, yaitu jalan kiliran jao,'' kata Panit Lantas Polsek XIII Koto Kampar. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index