Akibat Rem Blong, Dump Truck Muatan Pasir Tabrak Dua Mobil di Pekanbaru

Akibat Rem Blong, Dump Truck Muatan Pasir Tabrak Dua Mobil di Pekanbaru
Tampak mobil Dump Truk dan mobil Toyota Rush masuk kedalam parit

Riauaktual.com - Kecelakaan tak terhindarkan lagi oleh supir Dump Truck, sebab saat melewati turunan di Jalan Datuk Laksamana, Sail, mobil yang dikendarainya itu mengalami rem blong.

Lalulintas cukup ramai ketika itu, tak ada pilihan lain selain mengendalikan lajunya mobil roda enam yang sedang mengangkut pasir itu sambil meneriakkan rem blong.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasatlantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra menyebut bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (28/10/2020) tadi.

"Ada tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu, yakni mobil dump truk BM 9750 TI, Mobil Pickup L300 BM 9802 AT dan Mobil Toyota Rush BM 1783 TR. Ketiga kenderaan yang terlibat mengalami rusak," kata Emil.

Beruntung, pada kejadian laka lantas ini tidak ada korban, hanya para pengemudi mobil yang mengalami luka ringan dan masih dapat diselamatkan.

"Pengemudi Dump Truck A (47) luka di kaki, pengemudi pickup L300 S (44) kepalanya bengkak dan pengemudi Toyota Rush MF (49) alami sakit dibagian leher. Kesemuanya dilarikan ke rumah sakit terdekat," ulasnya.

Diceritakan Emil, Dump Truck BM 9750 TI yang dikemudikan Antonius bergerak di Jalan Datuk Laksama datang dari arah selatan menuju utara, sesampai di jalan menurun depan bengkel, mengalami rem blong dan menabrak mobil pick up L3000 BM 9802 AT dikemudikan S.

"Pickup L300 ini berada didepan mobil Dump Truck, tak dapat dielakkan dan akhirnya ditabrak sampa-sampai L300 ini menabrak pagar rumah warga setempat," ulasnya lagi.

Usai menabrak L300, Mobil Dump Truck  ini terus melaju dan hilang kendali hingga pada akhirnya bertabrakan lagi di Jalan Lembah Raya dengan mobil Toyota Rush yang dikemudikan oleh MF yang datang dari arah berlawanan yang berujung masuk kedalam parit samping jalan.

"Diduga pengemudi Mobil Dump Truck tidak hati hati dan tidak konsentrasi saat berkendara, serta tidak mengecek kondisi rem sebelum berkendara sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan," tukas Emil. (RAL)  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index