Rayakan HUT Ke 61 dan Sumpah Pemuda  

KOTI, BPPH, SRIKANDI Pemuda Pancasila Pekanbaru Bagikan Masker di Pasar Arengka

KOTI, BPPH, SRIKANDI Pemuda Pancasila Pekanbaru Bagikan Masker di Pasar Arengka

Riauaktual.com - Rabu pagi sekitar Pukul 10.00 puluhan orang menggunakan seragam loreng dan baju serba orange turun bersama memasuki Pasar Pagi Arengka yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Rombongan tersebut merupakan kader-kader Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru yang terdiri dari Komando Inti, BPPH, Srikandi dan Ranting Sidomulyo Timur Pemuda Pancasila.

Rombongan tersebut turun kepasar dalam rangka melakukan kegiatan sosial Berbagi Masker kepada warga yang beraktifitas di Pasar Pagi Arengka guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke 61 Tahun Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda Ke 92 yang secara bersama jatuh pada Tanggal 28 Oktober.

Komandan Koti Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Hendra Chaniago menyampaikan dalam rilisnya, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila, Khususnya KOTI dalam rangka pencegahan Covid 19, "dengan menggunakan masker kita dapat memutus mata rantai penyebaran Corona diantara kita," tuturnya.

Hendra juga menyampaikan kegiatan ini merupakan program koti bersama BPPH, Srikandi dan dikoordinir oleh Sayuti, selaku Ketua Ranting Sidomulyo Timur. 

Sementara Ketua BPPH Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Dedi Harianto Lubis, menyampaikan, bahwa kegiatan berbagi masker adalah bahagian dalam merayakan HUT Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda, sesuai instruksi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru bahwa seluruh PAC, Ranting badan dan organisasi otonom, melakukan kegiatan sosial turun ke masyarakat dalam antisipasi penyebaran Covid 19 Di kota Pekanbaru.

"Jadi serentak seluruh pengurus di 12 Kecamatan melakukan hal yang sama, ada yang melakukan penyemprotan disinfektan, berbagi masker, gotong royong, pembersihan TPU, pangkas rambut gratis dan sebagainya," pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut mendapatkan apresiasi positif dari warga yang ada dipasar pagi Arengka tersebut, namun dari kegiatan tersebut dapat dilihat masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. (ded)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index