FK (18)

Tabrakan Saat Beraksi, Pelaku Jambret di Pekanbaru Dibekuk Warga

Minggu,16 Juni 2019 - 18:57:22 WIB Di Baca : 948 Kali

Riauaktual.com - Pria inisial FK (18) tak berkutik, saat diamankan warga Jalan Kereta Api, Marpoyan Damai atas kasus jambret, Sabtu (15/6/2019) kemarin. 

Sepeda motor merek Honda Vario Teqno 150, warna hitam bold, BM 4422 AI, diamankan sebagai barang bukti. 

FK diamankan karena menjambret gelang emas milik Dewi Sartika (28) namun gagal karena dikejar korban. 

Loading...

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda mengatakan, kronologis kejadian berawal saat korban melintas dilokasi dan langsung di pepet dua pelaku. 

Dari keterangan FK pelaku yang diamankan. Sebelum beraksi, kedua pelaku FK dan RN sudah merencanakan penjambretan saat sedang berada di bengkel. 

Usai menyusun rencana, lalu kedua pelaku mutar-mutar di Jalan Kereta Api dan melihat Dewi Sartika sedang melintas dan melihat perhiasan gelang emas korban. 

Pelaku RN kemudian mengatakan, ''itu ada gelang FACHRI,'' kata RN sambil menjawab ''Ambillah''. 

Melihat suasana sepi, pelaku FK mengarahkan laju motor dari sebelah kiri korban hingga dalam posisi sejajar. Kemudian, dengan mudah RN langsung merampas gelang korban tersebut dan langsung kabur. 

Kaget tiba-tiba gelang nya dirampas, spontan korban langsung berteriak mengatakan ''maling, maling, maling'' sambil mengejar pelaku hingga sekitar lebih kurang 100 meter tepatnya dipersimpangan Jalan Cendrawasih. 

''Pelarian pelaku gagal karena tabrakan. Dan korban pun menabrak motor pelaku,'' terang Budhia. 

Mendengar teriakan minta tolong korban, warga sekitar yang kebetulan berada dilokasi langsung menangkap pelaku. Kemudian mengevakuasi korban kerumah sakit terdekat. 

Sementara itu, RN rekan pelaku langsung berusaha kabur meninggalkan FK yang sudah diamankan warga. 

''Pelaku yang sudah ditangkap kini diproses Polsek Bukit Raya. Sementara korban masih menjalani perawatan medis karena luka lecet di kaki nya,'' kata Budhia. (HA)



Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com