Pakar Klaim Temukan Lokasi Jatuh Pesawat MH370 yang Hilang Misterius 6 Tahun Lalu

Pakar Klaim Temukan Lokasi Jatuh Pesawat MH370 yang Hilang Misterius 6 Tahun Lalu
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Sekelompok pakar penerbangan mengklaim mereka telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Pesawat nahas dari maskapai penerbangan Malaysia ini diketahui menghilang misterius pada 8 Maret 2014, atau lebih dari 6 tahun yang lalu.

Menurut laporan dari The Daily Mail seperti dikutip dari World of Buzz, Senin, 26 Oktober 2020, seorang insinyur Victor Ianello dan timnya, yang berbasis di Amerika Serikat, mengumumkan penemuan itu di situs berita penerbangan, AirLive, awal pekan ini.

Iannello merupakan satu dari empat ahli yang pernah bekerja di studi lokasi kecelakaan.

Bangkai pesawat tidak pernah ditemukan, dengan hanya beberapa pecahan yang terdampar di pantai pulau di barat Samudra Hindia.

Lannello meyakini bahwa Boeing 777 terbang 4.340 km melewati Indonesia, sebelum jatuh ke Samudra Hindia Selatan di dekat koordinat S34.2342 dan E93.7875, sekitar 2.070 km di lepas pantai Perth, Australia.

Seperti dikutip AirLive, dia mengatakan bahwa, " pesawat berada dalam jarak 100 mil laut dari titik perkiraan terakhirnya."

Pakar penerbangan lainnya, Byron Bailey, mengatakan para penyelidik telah mencari di " tempat yang salah" .

Dia mengklaim bahwa pencarian berada dalam jarak 30 km dari tempat dia memperkirakan bahwa puing-puing pesawat berada.

Bailey juga percaya bahwa pilot berusaha untuk membuang pesawat sejauh mungkin ke selatan sehingga puing-puing kecil dapat ditemukan.

Hilangnya MH370 saat dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing, dengan 239 orang di dalamnya, terus membingungkan para ahli, dan dianggap sebagai misteri terbesar industri penerbangan.

Operasi terakhir untuk menemukan pesawat berakhir pada Mei 2018, ketika perusahaan eksplorasi yang berbasis di Amerika Serikat, Ocean Infinity gagal menemukan pesawat tersebut setelah mencari lebih dari 112.000 km persegi di dasar laut selama 3 bulan.

 

 

Sumber: dream.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index