Warung Berbagi Peduli Masyarakat Yang Membutuhkan

Selasa, 27 Oktober 2020 - 16:24:25 WIB Di Baca : 638 Kali


Riauaktual.com - Terlihat sebuah warung di ujung jalan Diponegoro ramai dikunjungi masyarakat, selasa (27/10/2020) pagi. Ternyata sebuah warung berbagi yang menyediakan sarapan pagi dan minuman segar.

Bertempat tak jauh dari bundaran Keris, warung ini sudah berdiri sejak 5 bulan lalu dan disediakan bagi masyarakat yang ingin sarapan dan minum secara cuma-cuma alias gratis.

Warung yang didirikan oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra SIk menyuguhkan berbagai sarapan seperti Lontong, nasi goreng, nasi uduk serta kopi dan minuman segar.

Warung berbagi ini buka setiap hari selasa dan Jumat ini dibuka mulai pukul 07.00 Wib hingga pukul 09.00 wib, warung berbagi milik Kasat Lantas Polresta Pekanbaru ini juga mengajak warga untuk bersedekah, dengan menyediakan kotak amal.

Uang tersebut nantinya akan dibelikan bahan-bahan untuk meracik menu. Selain itu juga, bagi warga yang ingin bersedekah, Dapat menyumbangkan makanan di warung ini.

Dikatakan Dani (38) salah seorang warga yang turut merasakan nikmatnya makanan di warung berbagi tersebut menyampaikan bahwa dengan adanya warung berbagi ini dirinya dapat menghemat pengeluaran.

"Alhamdulillah, ini sangat membantu kami untuk menghemat pengeluaran, apalagi dimasa pandemi ini, semoga ini menjadi berkah, Aamiin,” kata Dani.

Sementara Kompol Emil Eka Putra mengatakan, bahwa warung berbagi ini diperuntukan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Siapa saja boleh datang, disini kami konsepnya menyediakan serapan pagi, tidak ada kasir, tidak ada harga, makan sepuasnya, dibayar alhamdulillah, tidak dibayar tidak apa-apa," Bebernya.

Dipaparkan Emil, masa Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia menyebabkan banyak pekerja yang di PHK, dan berkurangnya pendapatan, dan penyebab ini menjadi ide awal munculnya Warung Berbagi,

"Dampak dari Covid 19 ini menggerakkan hati saya, keluarga dan rekan-rekan, tujuan utamanya berbagi kepada masyarakat terutama masyarakat yang membutuhkan, dan semoga warung berbagi ini dapat membantu masyarakat," harapnya. (nom)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com