Hasil Rekaman CCTV Viral, Pelaku Pencurian Sepeda Motor Diringkus Saat Menginap di Hotel

Hasil Rekaman CCTV Viral, Pelaku Pencurian Sepeda Motor Diringkus Saat Menginap di Hotel
Hasil tangkapan kamera pengintai. (ist)

Riauaktual.com - Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor diringkus di sebuah hotel di Kota Pekanbaru, pelaku digiring ke Mapolsek Sukajadi tanpa perlawanan.

Keberadaan pelaku dilaporkan oleh pihak hotel ke kepolisian, setelah melihat hasil rekaman kamera pengintai disebarluaskan oleh korban dijejaring media sosial.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Sukajadi Hendrizal Gani, Senin (26/10/2020), menyebut bahwa kejadian pencurian itu terjadi pada, Sabtu (24/10/2020) di Jalan Lili I.

"Sepeda motor itu terparkir di depan ruko milik korban sepulang dari membeli gas. Aksi pencurian itu terekam jelas di CCTV ruko, dan disebarluaskan oleh korban di medsos," kata Hendrizal.

Tim opsnal bersama korban melakukan penggerebekan dan penangkapan ke hotel tersebut, sehingga salah satu dari tersangka inisial OA alias okta (19) diringkus malam itu juga.

"Sedangkan seorang tersangka lagi tidak berada ditempat masih dalam pencarian (DPO), barang bukti sepeda motor dibawa tersangka (DPO)," tukas Hendrizal.

Adapun barang bukti yang disita dari tersangka, yaitu, satu helai jacket yang digunakan tersangka warna hitam sesuai rekaman cctv di tkp, satu pasang sepatu, satu helai celana jeans warna biru dan alat bukti rekaman CCTV. (RAL)  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index