Bersama Panwascam, Polsek Ukui CEk Sarana Protokol Kesehatan Di Lokasi Kampanye

Bersama Panwascam, Polsek Ukui CEk Sarana Protokol Kesehatan Di Lokasi Kampanye

Riauaktual.com - Seperti biasanya agar tahapan kampanye pilkada dapat terlaksana dengan baik dan memenuhi standar protokol kesehatan covid-19, Polsek Ukui melalui Bhabinkamtibmas Bripka Khairul Amri dan 6 Personil Polsek Ukui beserta Panwascam Ukui, terjun langsung ke lokasi yang di jadikan tempat kampanye salah satu paslon di Kelurahan Ukui, Kabupaten Pelalawan. Senin (26/10/2020)

Adapun tujuan pengecekan lokasi kampanye adalah Untuk mengetahui sekaligus memastikan bahwa sarana standar protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan, handsanitizer, sudah tersedia.

Kapolsek Ukui Akp Rifendi S.Sos.,M.Si menjelaskan, adapun tujuan pengecekan lokasi ini juga sekaligus untuk memastikan apa betul rumah/tempat yang dijadikan lokasi kampanye sudah sesuai dengan apa yang sudah menjadi ketentuan mengenai kapasitas yang tidak boleh lebih dari 50 orang.

"Kami juga dari Polsek Ukui memasang banner atau spanduk maklumat kapolri dan ancaman pidana bagi pelanggar protokol kesehatan di lokasi kampanye yang mana untuk mempermudah bagi peserta atau timses untuk memedomaninya," kata kapolsek.

Selain itu kapolsek juga menghimbau kepada timses ataupun tuan rumah, agar saat pelaksanaan kampanye nantinya peserta dapat menjaga jarak minimal 1,5 meter, tidak berkerumun dan tetap patuhi protokol kesehatan. 

"Tetap jaga jarak, pakai masker cuci tangan terlebih dahulu sebelum mengikuti kegiatan kampanye," ujar Kapolsek.

Harapannya dengan dilakukan pengawasan bersama panwascam serta pengamanan dari pihak kepolisian tahapan kampanye pilkada 2020 kabupaten pelalawan khususnya di Kecamatan Ukui ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan bebas dari Covid-19.

Untuk diketahui pelaksanaan pilkada serentak 2020 kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana Protokol Kesehatan termasuk dalam ketentuan setiap tahapan pelaksanaan pilkada dikarenakan pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index