Wakil Bupati Bengkalis

Polda Riau Bantah Wakil Bupati Bengkalis Tersangka 

Jumat,14 Juni 2019 - 11:40:07 WIB Di Baca : 429 Kali

Riauaktual.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau membantah surat yang beredar di medsos yang bertuliskan Wakil Bupati Bengkalis berstatus tersangka, dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pipa transmisi PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada tahun 2013 lalu. 

''Itu kabar Hoax,'' tegas Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto SIK, Jum'at (14/6/2019) ini. 

Lebih lanjut, kata Sunarto, belum ada penetapan tersangka. Karena hasil gelar perkaranya itu masih perlu pendalaman lagi. 

Loading...

''Masih perlu pendalaman,'' singkat Sunarto. 

Sebelumnya, dikabarkan Direkrtorat Reserse Kriminal Khusus telah menetapkan Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad, sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana korupsi proyek pipa transmisi PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada tahun 2013 lalu, melalui nota dinas yang beredar. 

Sesuai dalam nota dinas tersebut berbunyi, yang ditandatangani Kapolda Riau menyatakan, Pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Provinsi Riau, telah menetapkan status tersangka untuk Wakil Bupati Bengkalis Muhammad dalam dugaan korupsi proyek pipa transmisi PDAM di Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2013. 

Hal itu sesuai dengan Rujukan Surat Kapolda Riau Nomor: B/639/Vai/RES.3.3.5/2019/RESKRIMSUS tanggal 11 Juni 2019. 

Namun, Sunarto membenarkan adanya gelar perkara yang dilakukan oleh Bareskrim Mabes Polri kemarin di Mabes Polri. 

''Untuk gelar perkara benar. Kemarin dilakukan gelar perkaranya di mabes polri baru saja selesai,'' ujarnya. 

Hal senada disampaikan, Dirreskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. Ia juga membantah penetapan tersangka terhadap Muhammad tersebut. 

''Belum pasti status tersangkanya. Gelar perkara itu kan masih internal Ditpidkor. Nanti ada felar lago dengan Karo Wasidik. Persyaratan memang normatifnya begitu,'' kata Gidion. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...