Ilustrasi minum air

Saat-saat di Mana Anda Seharusnya Tak Minum Air

Kamis,13 Juni 2019 - 08:55:50 WIB Di Baca : 297 Kali

Riauaktual.com -  Kita semua tahu, bahwa minum air yang cukup setiap hari sangat penting. 

Biasanya, Anda tidak dapat pergi ke mana pun secara online tanpa melihat "Anda tidak akan pernah bisa minum air yang cukup!" Terutama ketika sedang panas di luar, penting untuk tetap terhidrasi dengan baik. 

Tapi tahukah Anda, ada saat-saat ketika Anda seharusnya tidak minum air?

Loading...

Jelas ada yang namanya minum terlalu banyak air. Inilah saat-saat ketika Anda tidak boleh minum air!

Setelah makan besar
Jika Anda baru saja memberi makan perut Anda dan kenyang, tidak bijaksana untuk minum segelas penuh air. Anda hanya menambahkan lebih banyak ke perut Anda yang sudah kenyang. Itu mungkin menyebabkan Anda merasa kembung dan sakit perut, karena airnya tidak pas di perut Anda.

Langsung setelah berolahraga
Apakah Anda baru saja berkeringat di gym atau apakah Anda sudah lama berjalan? Anda mungkin merasa sangat haus karena Anda kehilangan banyak kelembapan. Tetapi Anda tidak dapat mengisi kembali nutrisi penting yang 'hilang' saat berolahraga, seperti natrium dan kalium, hanya dengan minum segelas air. Dalam hal ini, Anda lebih baik minum sesuatu seperti air kelapa.

Saat Anda sudah minum banyak air
Ini jarang terjadi, tetapi ada kemungkinan minum begitu banyak air sehingga membahayakan kesehatan Anda. Anda dapat mengganggu keseimbangan garam dalam tubuh Anda dengan minum terlalu banyak air, yang dapat menyebabkan kekurangan natrium. Pelari maraton adalah contoh yang baik: ketika mereka terus minum air selama seluruh perlombaan (atau sesudahnya), mereka menyebabkan sel mereka membengkak, yang menyebabkan mual, muntah atau bahkan stroke atau kematian.

Ketika urine Anda transparan
Anda akan tahu persis apakah Anda sudah minum cukup air dengan mengunjungi toilet. Warna air seni Anda adalah indikator yang baik apakah Anda perlu minum lebih banyak atau tidak. Apakah air seni Anda berwarna kuning muda, mirip dengan limun? Maka Anda telah minum jumlah air yang tepat. Apakah urine Anda hampir transparan? Maka Anda mungkin ingin memperlambat konsumsi air.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...