Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona pada El Clasico jilid I di La Liga musim 2020/21 di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Diwarnai Penalti Kontroversial, Real Madrid Bungkam Barcelona

Ahad, 25 Oktober 2020 - 03:54:31 WIB Di Baca : 469 Kali


Riauaktual.com - El Clasico jilid pertama di La Liga musim 2020/21 jadi milik Real Madrid. Los Blancos membungkam Barcelona di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB dengan skor meyakinkan 3-1.

Seperti lazimnya El CLasico, duel Barcelona vs Madrid kali ini kembali berlangsung dalam tempo tinggi dan sarat intrik.

Baik Barca maupun Madrid sama-sama memamerkan sepak bola menyerang begitu wasit Jose Luis Munuera Montero meniup pluit tanda dimulainya laga.

Tidak heran, laga baru berjalan lima menit, Real Madrid sudah unggul lebih dulu pada menit kelima lewat sepakan Federico Valverde memanfaatkan umpan terobosan Karim Benzema.

Namun keunggulan Madrid hanya berumur tiga menit. Lewat serangan balik cepat, umpan datar Jordi Alba ke mulut gawang Madrid dengan mudah diceploskan Ansu Fati. Thibaut Courtois tak berdaya mencegah bola masuk ke gawangnya.

Kedudukan sama kuat 1-1. Pertandingan pun semakin seru dengan tempo tinggi yang diperagakan kedua tim.

Pada menit 23, Lionle Messi mendapat peluang emas. Berhasil mengecoh Sergio Ramos, Messi kemudian melepaskan tendangan ke arah tiang dekat. Tapi bisa ditepis Courtois.

Setelah itu, serangan balik Madrid membuahkan prahara di lini pertahanan Barcelona. Umpan Toni Kroos mengarah ke Benzema yag tak terkawal. Tapi sepakan striker berkebangsaan Prancis itu bisa digagalkan kiper Barca, Neto.

Dikutip dari Pojoksatu.id, hingga babak pertama berakhir skor masih sama kuat 1-1.

Di babak kedua, tempo permainan tetap stabil. Dan Real Madrid kembali unggul pada menit 63. Berawal dari pelanggaran Clement Lenglet terhadap Sergio Ramos.

Insiden ini sebenarnya sempat terlewati. Namun beberapa saat kemudian, wasit Montero mendapat masukan untuk meninjau VAR.

Montero kemudian memutuskan penalti untuk Madrid. Dan Sergio Ramos sendiri yang maju sebagai algojo, sukses menaklukkan Neto. 2-1 untuk Madrid.

Dalam keadaan tertinggal, pelatih Barcelona, Ronald Koeman memasukkan sejumlah pemain menyerang. Seperti Ousmane Dembele dan Antoine Girezmann.

Meski Barcelona menekan pertahanan tim tamu, namun para pemain Madrid beberapa kali merepotkan pertahanan Barca.

Seperti pada ment 85, Neto harus dua kali melakukan penyelamatan penting dari peluang Toni Kroos dan Sergio Ramos.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Barca malah kembali kebobolan pada menit 90. Kali ini pemain pengganti Luka Modric yang membuat pertahanan tuan rumah acak-acakan sebelum menceploskan bola ke gawang Neto.

Skor 3-1 untuk Real Madrid bertahan hingga laga bubar. Ini menjadi kemenangan beruntun Madrid dalam dua edisi El Clasico terakhir.

Anak asuh Zinedine Zidane pun memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 13 poin dari 6 laga.

Sementara bagi Barcelona, ini merupakan kekalahan kedua musim ini dan terjadi secara beruntun, setelah pekan lalu tumbang di kandang Getafe.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com