Realisasi Investasi Riau Peringkat 5 se-Indonesia dan Pertama se-Sumatera

Realisasi Investasi Riau Peringkat 5 se-Indonesia dan Pertama se-Sumatera
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan, dalam hal investasi di Provinsi Riau pada triwulan III telah mencapai Rp13,04 triliun. 

Dengan angka itu, Riau menempati peringkat pertama se-Sumatera. Sedangkan, se-Indonesia, posisi Riau berada di posisi ke lima.

Sedangkan, Provinsi diatasnya adalah Provinsi Jawa Barat (Jabar), DKI Jakarta, Banten dan Jawa Timur (Jatim).

Pencapaian itu, karena untuk realisasi investasi Riau di periode triwulan III atau Juli-September 2020 capaiannya sebesar Rp13,04 triliun. 

Lebih jauh, jelas Gubernur, ada kontraksi sebesar 0,24 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019 Rp13,07 triliun.

''Jika dibandingkan dengan triwulan II yang mencapai Rp10 triliun, sedangkan kenaikan di triwulan III mengalami kenaikan sebesar 23,31 persen,'' ungkapnya.
 
Menurutnya, secara quarter to quarter dari hitungan di triwulan II antara triwulan III 2020, terhitung ada peningkatan sebesar Rp3,04 triliun setara 23,31 persen.

''Hitungan itulah yang mendasari dikatakan investasi di Riau mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan,'' sebut Syamsuar.

Lalu, untuk realisasi investasi Riau di periode bulan Januari hingga September 2020 lalu, tercatat peningkatan sebesar Rp35,79 triliun.

Sedangkan ditotal dari akumulasi investasi pada triwulan I sampai triwulan III tahun 2020 di Riau tercatat sebesar Rp35,79 triliun. 

''Pertumbuhannya sebesar Rp3,12 triliun atau 8,70 persen dibandingkan periode tahun lalu sebesar Rp32,67 triliun,'' tutup Gubernur. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index