Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT

Pasca Lebaran, Pendatang Baru Diprediksi Meningkat, Ini Pesan Wali Kota Pekanbaru 

Selasa,11 Juni 2019 - 18:54:56 WIB Di Baca : 335 Kali

Riauaktual.com - Tidak bisa dipungkiri jika Pekanbaru merupakan magnet bagi para masyarakat yang ingin mengadu nasib. Hal ini sejalan dengan berkembangnya kota madani menjadi salah satu kota tujuan Investasi di Indonesia. 

Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT mengatakan jika dirinya sudah memprediksi akan adanya penambahan pendatang baru ke Pekanbaru pasca lebaran Idhul Fitri. 

''Saya sudah prediksi adanya peningkatan arus urbanisasi Ke Pekanbaru setelah lebaran.  Meskipun demikian, kita tak bisa melarang rakyat Indonesia ini untuk datang ke Pekanbaru," ungkap Wako, Selasa, (11/6/2019). 

Loading...

Firdaus menambahkan, bahwa pihaknya tidak bisa membatasi para pendatang, akan tetapi ada aturan-aturan yang harus dipenuhi oleh masyarakat sebelum mengadu nasib di Pekanbaru. Salah satunya administrasi kependudukan.

"Bagi masyarakat di luar Pekanbaru yang akan bekerja di Kota Pekanbaru dalam jangka waktu yang lama, hendaknya mengurus surat perizinan pindah dari tempat asal. Dengan begitu segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi akan lebih mudah dan membantu yang bersangkutan,” pungkasnya.

Selain itu lanjut Firdaus, masyarakat yang hendak datang dan menetap ke Pekanbaru hendaknya memiliki ketrampilan serta skill.

''Jika tak memiliki keterampilan tentu ini menjadi tantangan kita. Oleh sebab itu, kita harapkan mereka yang datang tentunya punya ketrampilan. Sehingga tidak menambah angka pengguran tetapi bisa membuka lapangan kerja,” tutupnya. (Saf)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...