Ridwan Kamil diapit oleh Ketua MUI Jabar (kiri) dan Ustaz Rahmat Baequni (kanan)

Bahas Simbol Dajjal, Ridwan Kamil Pertanyakan Salat Jamaah Haji di Masjid Nabawi

Selasa,11 Juni 2019 - 16:34:58 WIB Di Baca : 23985 Kali

Riauaktual.com -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mematahkan persepsi Ustaz Rahmat Baequni terkait bentuk segitiga dan lingkaran di Masjid Al Safar di rest area KM 88 B Tol Cipularang, Bandung.

Masjid yang didesain Ridwan Kamil ini dianggap memiliki segitiga illuminati dan lingkaran. Lingkaran itu disebut mata satu atau simbol Dajjal.

Ustaz Rahmat Baequni menyebut haram hukumnya simbol Dajjal dibangun di dalam rumah ibadah.

Loading...

Dia mengatakan, orang yang salatnya menghadap simbol Dajjal, tidak sah salatnya.

“Silakan simbol-simbol itu dibangun selain daripada tempat ibadah. Tapi haram hukumnya simbol itu ada di dalam masjid. Simbol itu akan membatalkan shalat kita,” tegas Ustadz Rahmat Baequni di Bale Asri, Pusdai, Jabar di Bandung, Senin (10/6).

Menggapi hal itu, Ridwan Kamil mengatakan akan sangat berbahaya jika semua bentuk segitiga dikaitkan dengan simbol illuminati atau lingkaran selalu dikaitkan dengan simbol Dajjal.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu lantas menunjukkan sejumlah masjid yang memiliki segitiga dan lingkaran, seperti Masjid Nabawi dan Masjid Raya Jakarta – KH Hasyim Asyari.

Ridwan Kamil pun mengaku merinding melihat segitiga dan lingkaran yang berada di Masjid Nabawi yang juga disebut Masjid Nabi Muhammad SAW. Sebab, di masjid ini terdapat makam Rasulullah Muhammad SAW.

“Ini yang paling bikin saya merinding. Dinding mihrab Masjid Nabawi di Madina, lihat di puncaknya, bentuknya segitiga, ada lingkarannya di masjid Nabi,” kata Ridwan Kamil.

“Apakah ini konspirasi? Wallahualam. Kita jangan mendahului sebuah kebenaran,” katanya.

Ia meminta agar semua pihak hendaknya tabayyun, apakah betul itu simbol Dajjal dan segitiga illuminati atau hanya secara kebetulan bentuknya segitiga dan lingkaran, seperti yang dibuatnya di Masjid Al Safar.

Jika segitiga dan lingkaran di Masjid Nabawi dianggap sebagai simbol Dajjal, maka jutaan jamaah haji yang salat di masjid Nabawi pun perlu dipertanyakan.

Mantan Walikota Bandung ini meminta umat Islam untuk mencermati bangunan Masjid Nabawi yang mihrab bangunannya berbentuk lingkaran dan tidak memilik kubah.

“Apakah ini simbol Dajjal ada di Nabawi? Bagaimana sengan jutaan jamaah haji, umroh yang salat di Masjid Nabawi, apakah sah shalatnya karena menghadap segitiga dan lingkaran di tengah mihrabnya, itu pertanyaannya,” pungkas Ridwan Kamil.

Berikut ini video Ridwan Kamil vs Ustaz Rahmat Baequni saat membahas masjid dan simbol Dajjal:

Sumber: pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...