DPRD Pekanbaru: Satgas Harus Edukasi Warga

DPRD Pekanbaru: Satgas Harus Edukasi Warga

Riauaktual.com - Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif Covid-19 di Pekanbaru banyak yang melakukan isolasi mandiri. Hal ini banyak menimbulkan keresahan masyarakat sekitar tempat tinggal OTG.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal menuturkan bahwa tim Satgas Covid-19 dan juga Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru harus memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Informasinya kemarin ada yang sampai dikucilkan karena terpapar Covid-19, tentu kita tidak mau seperti ini. Masyarakat harus diberi pemahaman dan edukasi bagaimana cara menyikapi jika ada warga yang terpapar, bukan malah mengucilkan," ujarnya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga meminta agar tim dari Posko Covid-19 yang ada di setiap RW di Kota Pekanbaru juga harus diberikan edukasi serta pemahaman.

"Masyarakat harus diberi pemahaman, apalagi kita sudah ada Satgas Covid per RW, seharusnya tim Satgas ini dimaksimalkan memberikan edukasi kepada masyarakat dan gunakan anggaran yang diperuntukkan untuk memberi edukasi kepada masyarakat," jelasnya.

Selain itu Nofrizal juga mengingatkan agar Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru selalu rajin memantau dan melayani pasien tersebut sehingga perkembangan dari masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri dapat terjaga dengan baik.

"Petugas jangan sampai lengah, lakukan pemantauan dan pengecekan secara intens, setidaknya dicek dua kali sehari dan dipantau perkembangan pasien. Dan yang paling penting masyarakat sekitar diberi pemahaman," pungkas Nofrizal. (Advetorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index