ils/ int

2927 Napi di Riau Dapat Remisi Lebaran 

Minggu,09 Juni 2019 - 19:31:10 WIB Di Baca : 416 Kali

Riauaktual.com - Pihak Kementerian Hukum dan HAM Riau memberikan remisi terhadap 2927 napi diseluruh Lapas dan Rutan yang ada di Provinsi Riau. 

Seluruh angka itu digabungkan dari 15 Rutan dan Lapas yang ada di Bumi Lancang Kuning ini. 

''Tahun ini kita berikan remisi kepada 2927 napi yang ada di Rutan dan Lapas di Riau,'' kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Surung Pasaribu, Ahad (9/6/2019). 

Loading...

Dari total angka tersebut, sebanyak 36 napi langsung diberikan bebas langsung. Karena telah memenuhi segala persyaratan. 

''Yang bebas langsung jumlah nya ada 36 orang,'' ungkap Surung. 

Mereka yang diberikan remisi, sebelumnya setelah mendapat persetujuan dari Dirjen Pas Kemenkunham RI. 

Surung mengakui, sebelumnya Kemenkunham Riau menyodorkan sebanyak 5.165 narapidana yang diajukan mendapatkan remisi. 

Menurut Surung, para napi yang diberikan remisi diantaranya dari Lapas kelas II A Pekanbaru sebanyak 595 napi mendapatkan remisi khusus I. Sementara itu, remisi khusus II atau bebas langsung sebanyak tiga napi.  

Selanjutnya, di Lapas kelas II A Tembilahan. Sebanyak 296 napi dapat remisi khusus I dan dua napi langsung bebas. 

Kemudian, di Lapas kelas II A Bengkalis. Napi yang mendapatkan remisi khusus I sebanyak 343 orang. Untuk napi yang bebas langsung enam orang. 

Pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Pekanbaru, sebanyak 10 napi mendapatkan remisi khusus I. 

''Pada remisi LPKA Pekanbaru, tidak ada yang bebas langsung,'' terang Surung. 

Pada Lapas kelas II A perempuan Pekanbaru, lanjut Surung, sebanyak 89 napi dapat remisi khusus I dan 3 napi langsung bebas. 

Untuk di Lapas kelas II B Bangkinang. Sebanyak 406 napi diberikan remisi khusus I. Sebanyak 5 napi dinyatakan langsung bebas. 

Kemudian, pada Lapas kelas II B Pasir Pangaraian. Sebanyak 288 napi mendapatkan remisi khusus I. 

''Tidak ada napi yang langsung bebas di Lapas kelas II B Pasir Pengawasan,'' ungkap Surung. 

Sambung Surung, pada Lapas kelas III terbuka Rumbai sebanyak 13 napi mendapatkan remisi khusus I. 

Lanjut Surung, di Lapas kelas II B Pekanbaru. Sebanyak 110 napi mendapatkan remisi khusus I. Sebanyak empat napi langsung bebas langsung. 

Lainnya, pada Rutan kelas II B Dumai sebanyak 232 napi diberi remisi khusus I. Kemudian, sebanyak lima napi dinyatakan bebas langsung. 

Selanjutnya, pada Rutan kelas II B Rengat sebanyak 190 napi diberikan remisi khusus I. Sebanyak satu napi langsung bebas langsung. 

Sisanya, pada Rutan kelas II B Siak Sri Indra Pura sebanyak 14 napi dapat remisi khusus I. Sebanyak dua napi disini langsung bebas. 

Untuk di Cabang rutan Bagan Siap-siap sebanyak 123 napi di berikan remisi khusus I. Disini sebanyak empat napi bebas langsung. 

Selanjutnya, pada Cabang rutan Teluk Kuantan sebanyak 96 napi diberikan remisi khusus I dan tidak ada yang bebas langsung. 

Data terakhir di Cabang Rutan Selat Panjang sebanyak 86 napi diberikan remisi khusus I. Dan hanya satu napi yang langsung bebas langsung.HA

Seluruh napi yang diberikan remisi ini, sebut Surung diberikan atas dasar pertimbangan pantauan petugas terhadap perilaku mereka selama di tahan di rutan dan Lapas. 

''Mereka yang diberikan remisi atas perimbangan perbuatan baik para napi tersebut,'' akhir penjelasan Surung. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...