Ilustrasi lari. Shutterstock/l i g h t p o e t

Sejumlah Manfaat Luar Biasa yang Didapat dari Olahraga di Bulan Puasa

Minggu,26 Mei 2019 - 16:21:58 WIB Di Baca : 207 Kali

Riauaktual.com - Kondisi tubuh yang lemas dan lapar sering membuat seseorang jadi enggan untuk berolahraga. Walau begitu sesungguhnya berolahraga di bulan puasa justru bisa menghadirkan sejumlah manfaat.

Annissa Munaf, Fitness Trainer mengatakan, banyak sekali manfaat olahraga apalagi saat puasa. Seperti stamina tubuh akan meningkat dan lebih segar jika olahraga.

"Pertama pembakarannya itu lebih cepat, kenapa? saat perut kita kosong biasanya memang lebih cepat pembakarnnya. pembentukan tubuh juga lebih cepat," ujar Annissa saat ditemui dalam acara "BincangShopee", di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Loading...

Lalu kapan waktu yang tepat olahraga ketika puasa? Annissa menjelaskan, Waktu terbaik itu ada dua, satu jam sebelum buka puasa di mana perut masih kosong, serta setelah olahraga ada satu jam window, di mana tubuh masih melakukan pembakaran. "Jadi perbanyak makanan kaya protein agar pembakaran yang terjadi membuahkan hasil maksimal," tambahnya.

Menurut Annissa ada ketentuan terkait olahraga dibulan Ramadan, seperti olahraga berat tidak disarankan. Dan memilih jenis olahraga yang tidaklangsung membuat tubuh tidak mudah lelah dan mengeluarkan keringat banyak.

"Kalau banyak keringat nantinya dehidrasi, soalnya kitanya puasa. Jadi olahraga disarankan lebih banyak low impact," tandasnya.


Sumber: Fimela.com 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...