Akibat Marquez Cedera, Honda Jagokan Joan Mir Juara Dunia

Akibat Marquez Cedera, Honda Jagokan Joan Mir Juara Dunia
Pebalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : Istimewa)

Riauaktual.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir diunggulkan menjadi juara dunia MotoGP 2020. Yang menjagokan bukan dari timnya, melainkan Repsol Honda.

Adalah Kepala Kru tim Honda untuk Marc Marquez, Santi Hernandez yang meramal kemungkinan itu. Joan Mir membuat kejutan setelah tampil mengesankan dan konsisten selama MotoGP 2020.

Setelah MotoGP 2020 menuntaskan delapan seri balap, Joan Mir selalu berada di posisi lima besar setiap kali menuntaskan perlombaan. Pebalap 23 tahun itu sekarang sudah memiliki catatan menembus finis podium empat kali dari lima seri terakhir.

Kesuksesan tersebut mengantarkan Mir menjadi penantang gelar MotoGP 2020. Juara dunia Moto3 musim 2017 itu menghuni peringkat kedua klasemen sementara dengan mengemas 100 poin. Mir hanya tertinggal delapan poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di puncak klasemen.

“Dari sudut pandang saya, dia adalah kandidat besar untuk meraih gelar juara dunia meski dia belum pernah memenangi balapan,” ucap Hernandez, dikutip dari Motosan.

Joan Mir selanjutnya akan kembali balapan pada seri kesembilan MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index