Renault Megane RS Trophy-R (Autoindustriya)

Ini Dia Mobil yang Gulingkan Honda Civic Type R Si Raja Nurburgring

Jumat,24 Mei 2019 - 16:25:09 WIB Di Baca : 1307 Kali

Riauaktual.com - Tahun 2017 lalu, Honda Civic Type R diberi predikat mobil FWD tercepat di Nurburgring. Type R hanya butuh wktu 7 menit 43,8 detik untuk melibas satu lap.

Sejak saat itu, banyak pabrikan yang berusah utnuk menggulingkan Type R. Banyak yang berusaha mengalahkan hatchback Honda itu. Tapi banyak yang gagal, hingga Renault Megane RS Trophy-R berhasil mengalahkannya.

Melansir Autoindustriya, Renault Megane RS Trophy-R baru saja berhasil membuat catatan waktu baru. Mobil pabrikan Prancis itu mencetak waktu 7 menit 40 detik di trek sekitar Nordschleife itu. Catatan waktu itu mengalahkan milik Type R 3,7 detik.

Loading...

Renault Megane RS Trophy-R (Autoindustriya)Renault Megane RS Trophy-R (Autoindustriya)

Berbasis Megane RS Trophy, Megane RS Trophy-R memiliki performa luar biasa ketimbang model standar. Bobotnya juga lebih ringan ketimbang model RS standar. Renault mengatakan, fitur aero dan pengembangan poros penggeraknya juga lebih baik.

Mobil ini juga dibekali knalpot Akrapovic, rem Brembo, peredam kejut Ohlins, dan ban Bridgestone. Trophy-R juga menggendong mesin turbo 1.8L yang bertenaga 300 PS yang disalurkan lewat transmisi manual 6-percepatan. Mesin itu juga yang dipakai oleh RS Trophy.

Hanya saja, Renault tak memberikan informasi soal peningkatan performa. Bahkan Renault juga tak menyebutkan bagaimana mobil tersebut bisa kehilangan 130 kg bobotnya. Pabrikan hanya mengatakan bahwa mobil ini bakal diproduksi dalam jumlah terbatas.

 

Sumber: otosia.com

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...