Farhan Safero

Pedemo Asal Depok Tewas Tertembus Peluru di Pangkal Leher, Ini Kesaksian Dokter

Rabu,22 Mei 2019 - 11:35:48 WIB Di Baca : 1599 Kali

Riauaktual.com - Keluarga kaget saat melihat foto korban tewas dalam unjuk rasa ricuh di Petamburan, Jakarta, Rabu dini hari (22/5/2019). Mereka tak menyangka itu jasad Farhan Safero.

Farhan yang selama ini dikenal religius dan rajin ikut pengajian tertembus peluru pada leher. Kabar duka itu diketahui keluarga sekitar pukul 05.00 WIB. 

"Saya pertama kali tahu pas lihat Facebook. Kami mengenali wajahnya, terus kita cek ternyata benar itu Farhan," kata Dimas, salah seorang keluarga korban seperti dikutip dari Viva.co.id.

Loading...

Farhan beralamat di Kampung Grogol, Rawa Kalong, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Dia tewas dalam kericuhan pengunjuk rasa dan polisi di sekitar Asrama Brimob Petamburan.

Menurut Dimas, Farhan adalah sosok pemuda yang ramah dan religius. Ia pun aktif mengikuti pengajian Nurul Musthofa. "Almarhum anaknya aktif, suka berpetualang juga," katanya.

Saat dilarikan ke rumah sakit, Farhan masih bernapas. Dia akhirnya mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat. 

Salah seorang dokter, Dr Muhammad Baharuddin mengatakan, korban atas nama Farhan meninggal karena luka tembak di leher dan tembus ke belakang. 

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut TNI-Polri yang bertugas dilarang membawa peluru tajam. Hal itu untuk menghindari tudingan kepada aparat.

Hal itu juga diucapkan Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Senin (20/5/2019). 

Belum diketahui apakah peluru yang menembus leher Farhan adalah peluru karet atau peluru tajam.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...