Foto Para Wakil Rakyat Berswafoto Berkerumun, Sementara Rakyat Disuruh Jaga Jarak

Foto Para Wakil Rakyat Berswafoto Berkerumun, Sementara Rakyat Disuruh Jaga Jarak

Riauaktual.com - Ditengah wabah virus Covid-19, Presiden Joko Widodo secara tegas meminta seluruh rakyat Indonesia untuk mengikuti protokol kesehatan, salah satunya disiplin menjaga jarak dan mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Hal itu bertujuan untuk menekan angka penularan virus corona Covid-19.

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah betul-betul harus kita sampaikan terus. Sehingga betul-betul bisa dijalankan secara efektif di lapangan. Tetapi kita harus tahu juga bahwa yang bekerja di lapangan dan di kantor tetap saling menjaga jarak," kata Jokowi dalam rapat terbatas yang disiarkan di channel YouTube Sekretariat Presiden, beberapa waktu lalu.

Namun, beredar sebuah foto yang dinilai netizen bertentangan anjuran dan perintah Presiden tersebut. Dalam foto terlihat sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang melakukan swafoto.

Foto wakil rakyat berkerumun.

Berdasarkan unggahan Twitter yang diketahui seorang aktivis Lini Zurlia, terlihat foto sejumlah anggota DPR yang berfoto dengan berdekatan dan berkerumun.

Mereka memang mengenakan masker, tetapi tidak menerapkan protokol kesehatan jaga jarak.

"Swafoto usai sidang pengambilan keputusan tingkat 1 Omnibus Law di malam minggu~. Netijen sekalin dipersilakan meninggalkan komentar di kolom reply," tulis @Lini_ZQ.

Sontak, foto tersebut menjadi perbincangan panas para netizen yang tentu saja melemparkan hujatan pada para bapak dan ibu DPR yang terhormat.

Sumber: Planet.merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index