ils/ int

1385 Titik Jalan Rusak, Dinas PUPR Pekanbaru Gesa Perbaikan Jelang Lebaran

Selasa,21 Mei 2019 - 12:48:23 WIB Di Baca : 307 Kali

Riauaktual.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mencatat, sejak Oktober 2018 hingga Januari 2019 kemarin ada 1385 titik jalan rusak dan berlubang.

Lokasinya menyebar di 12 kecamatan di Kota Pekanbaru. Menjelang hari raya idul fitri atau lebaran, PUPR menggesa lakukan perbaikan. 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, saat ini pihaknya terus memperbaiki jalan-jalan rusak dan dikeluhkan masyarakat. Dijelaskan Indra, setiap hari anggota PUPR langsung eksekusi untuk perbaikan jalan itu. 

Loading...

"Satu hari satu ruas jalan yang kita perbaiki. Namun kita prioritaskan dahulu jalan-jalan yang vital, yang sering dikeluhkan, seperti jalan Paus, jalan Patimura, jalan di kecamatan Tampan, dan akses-akses menuju jalan lintas, agar masyarakat kita bisa aman dalam berkendara," terangnya. 

Menurutnya, penyebab sejumlah ruas jalan ini rusak berat, lantaran kawasan itu tidak mempunyai saluran air. Kondisi ini membuat air kerap menggenangi jalan tersebut saat hujan deras mengguyur kota dan mengakibatkan jalan berlubang.

Ia mengungkap, pondasi pada sejumlah ruas jalan ini juga sudah rusak. Akibatnya kerusakan jalan ini pun makin parah, sehingga tidak bisa lagi diperbaiki dengan cara tambal sulam. 

"Pada tahun ini saja anggaran perbaikan untuk jalan rusak hanya sebesar Rp 12 Miliar, dan nilai ini sudah termasuk gaji petugas yang melakukan perbaikan jalan," jelasnya. 

Diketahui dari data Dinas PUPR Kota Pekanbaru, jalanan rusak dan berlubang yang paling banyak, terdapat di Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Tampan. Titik jalan rusak dan berlubang di Kecamatan Tampan mencapai 239 titik, sedangkan di Kecamatan Payung Sekaki ada sebanyak 282 titik. (das)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...