Babak Belur! Tottenham Hotspur Pesta Gol ke Gawang Man United

Babak Belur! Tottenham Hotspur Pesta Gol ke Gawang Man United
Tottenham Hotspur bantai Man United 6-1 (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Riauaktual.com - Tottenham Hotspur benar-benar tidak memberi ampun kepada Manchester United. Si Lili Putih berhasil menang telak 6-1 di Stadion Old Trafford pada laga pekan keempat Liga Inggris 2020-2021, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. Setelah unggul 4-1 di paruh pertama, tim tamu menambah dua gol pada 45 menit akhir.

Berikut Jalannya Pertandingan sebagaimana dikutip dari Okezone.com

Babak Pertama

Pertandingan berjalan menarik di awal. Man United sudah unggul 1-0 lewat titik penalti di menit kedua. Hadiah tendangan 12 pas itu diberikan usai Anthony Martial diganjal Davinson Sanchez di kotak penalti. Bruno Fernandes mampu menaklukkan Hugo Lloris dari titik putih.

Akan tetapi, keunggulan itu tidak bertahan lama. Tottenham Hotspur menyamakan skor di menit keempat lewat Tanguy Ndombele. Pemain asal Prancis itu mampu memanfaatkan kesalahan Harry Maguire di lini belakang dan mencetak gol dari situasi kemelut.

Spurs malah berbalik unggul pada menit tujuh lewat Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan itu memanfaatkan kelengahan lini belakang dan sukses menjebol gawang David de Gea. Man United jelas tidak tinggal diam.

Son Heung-min memperdaya David de Gea (Foto: Premier League)

Pada menit 23, Mason Greenwood mendapat peluang dari sisi kiri kotak penalti. Sayang, tembakannya masih melebar. Spurs pun memetik peluang pada menit ke-26 kala Serge Aurier melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Beruntung, David de Gea sigap mengamankan gawangnya.

Petaka datang pada menit 30 ketika Anthony Martial dikartu merah wasit Anthony Taylor. Striker asal Prancis itu dituduh bersalah sudah memukul Erik Lamela saat bersiap menangkal tendangan penjuru. Semenit kemudian, Harry Kane membuat tuan rumah kian merana dengan golnya.

Unggul jumlah pemain membuat Tottenham Hotspur semakin leluasa. Son Heung-min mencetak gol keduanya pada menit 37. Skor 4-1 menutup jalannya babak pertama.

Babak Kedua

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspur. Umpan terobosan Pierre-Emile Hojbjerg sukses membelah lini pertahanan Man United. Serge Aurier mampu memanfaatkan umpan tersebut untuk mengubah skor menjadi 5-1 di menit 51.

Defisit satu pemain sangat terasa di kubu Man United. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer amat sulit menembus lini tengah untuk menyalurkan bola ke depan. Perubahan yang dilakukan saat jeda dengan menarik Bruno Fernandes dan Nemanja Matic benar-benar terasa.

Serge Aurier menambah derita Man United (Foto: Premier League)

Harry Kane sempat mendapat peluang pada menit 72, tetapi peluangnya bisa ditepis David de Gea. Spurs mendapat penalti di menit 78 setelah Paul Pogba melanggar Sergi Reguillon di kotak terlarang. Kali ini, Kane sukses menaklukkan David de Gea dari titik putih.

Sepanjang sisa babak kedua, Man United tak mampu memberi perlawanan berarti. Peluang untuk mencetak gol guna memperkecil ketertinggalan pun tak bisa dipetik. Skor akhir tetap 6-1 untuk Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic (Scott McTominay 46’), Paul Pogba; Mason Greenwood (Donny van de Beek 68’), Bruno Fernandes (Fred Rodrigues 46’), Marcus Rashford; Anthony Martial

Cadangan: Dean Henderson, Victor Lindelof, Fred Rodrigues, Jesse Lingard, Juan Mata, Scott McTominay, Donny van de Beek

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Eric Dier, Davinson Sanchez, Sergi Reguillon; Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele (Dele Alli 69’); Erik Lamela (Lucas Moura 46’), Harry Kane, Son Heung-min (Ben Davies 73’)

Cadangan: Joe Hart, Matt Doherty, Toby Alderweireld, Ben Davies, Harry Winks, Dele Alli, Lucas Moura

Manajer: Jose Mourinho

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index